12 Aplikasi Editing Foto Terbaik untuk Perangkat Android

pada berbasis Android masa kini memang telah didukung dengan teknologi canggih dan resolusi berukuran besar. Namun, ada sebagian dari pengguna yang belum puas dengan hasil tangkapan bawaan ponsel dan karenanya membutuhkan bantuan untuk mengedit foto agar sesuai dengan yang diinginkan. Berikut 12 editing foto terbaik untuk perangkat Android.

Prisma

Ini adalah salah satu aplikasi editing foto yang meledak di pasaran. Sembilan orang Rusia yang berada di balik Prisma telah berkeliling Silicon Valley untuk mempromosikan aplikasi dan berimbas pada naiknya rating, baik di Apple App Store maupun Google Play Store.

Pilih sebuah foto dari galeri atau ambil gambar dari dalam aplikasi, dan Anda akan disajikan dengan 30 pilihan filter, yang terinspirasi dari seniman terkenal, dari Munch ke Picasso, hingga ukiyo-e style Japanese pop art. Foto-foto tersebut disaring menggunakan kecerdasan buatan yang memproses setiap gambar yang berbeda.

Adobe Photoshop Express

Ini adalah aplikasi all-around photoshopping untuk Android. Foto di smartphone Anda dengan mudah dimodifikasi dengan hanya beberapa gesekan pada antarmuka yang sederhana. Ini memberi Anda nuansa PC Adobe Photoshop pada perangkat mobile Anda.

Dasar-dasar editing seperti rotasi, cropping, red-eye removal, dan flipping sangat mudah dilakukan. Anda dapat dengan cepat mengontrol warna dan keseluruhan tampilan foto dengan pilihan untuk menyesuaikan highlights, shading, bayangan, kontras, dan banyak lagi.

adobe photoshop express - tesarn.blogspot.com

adobe photoshop express - tesarn.blogspot.com

 

Baca juga:  Harga Oppo N3 Dan Spesifikasi Unggulan Smartphone Mahal

AirBrush

AirBrush adalah teman terbaik bagi para penggemar selfie. Jika Anda adalah orang-orang narsis, maka Anda harus mendapatkan aplikasi AirBrush ini. Aplikasi ini sangat cocok untuk mengoptimalkan foto narsis untuk Facebook, Twitter, atau aplikasi kencan favorit Anda.

AirBrush memang hanya memiliki beberapa fungsi, tetapi mengeksekusi foto-foto dengan baik. Anda dapat menghilangkan benjolan pada kulit, menutupi jerawat yang memalukan pada wajah, atau memutihkan gigi Anda dengan cepat.

airbrush - www.androidauthority.com

airbrush - www.androidauthority.com

 

PhotoDirector

PhotoDirector adalah aplikasi editing foto dengan banyak tujuan. Anda dapat dengan cepat dan mudah menambahkan overlay pada foto dan mendapatkan efek dan foto dengan berbeda gaya. Atau, Anda dapat memanfaatkan fitur yang lebih maju dari PhotoDirector, seperti kurva RGB dan alat HSL.

photodirector - ragozin.com

photodirector - ragozin.com

 

Photo Editor oleh dev.macgyver

Photo Editor menawarkan berbagai pilihan yang bisa bersaing dengan GIMP atau Photoshop. Ini adalah salah satu dari sedikit aplikasi yang menawarkan kemampuan untuk mengedit data EXIF ​​dan perspektif tampilan yang luar biasa. Aplikasi ini juga dibagikan gratis, tetapi akan ada banyak iklan yang muncul.

Photo Editor oleh Lidow

Photo Editor oleh Lidow adalah aplikasi editing foto cepat dan menyenangkan tanpa harus rumit mengolah pilihan, filter, dan pengaturan. Meski kurang kompleks jika dibandingkan dengan aplikasi editing foto lainnya, tapi itu menjadi bagian dari daya tarik. Ia menawarkan beberapa fitur menyenangkan dan mudah digunakan dalam hitungan detik.

VSCO Cam

VSCO Cam adalah salah satu aplikasi foto paling banyak di-download di Android. Aplikasi ini menggabungkan aplikasi khusus kamera, fitur editing yang solid, dan halaman upload sendiri seperti Instagram. Antarmuka VSCO Cam yang minimal memudahkan untuk dipahami, tetapi fitur kelas profesional memastikan ruang lingkup bagi mereka yang fanatik mengatur foto.

Pho.to Lab

Pho.to Lab memang kurang dalam alat editing yang serius dan lebih fokus untuk kustomisasi, mulai bingkai foto, lanskap, warna, efek, stiker, ikon, dan filter. Meski kurang lengkap dan profesional dibandingkan PhotoShop atau Snapseed, tapi aplikasi ini bagus untuk sedikit bersenang-senang.

Snapseed

Snapseed dikembangkan oleh para profesional dari Nik Software dan sangat ideal untuk menyentuh foto Anda. Kecerahan, kontras, dan saturasi adalah fitur standar yang dapat dilakukan, dan jika Anda beruntung, koreksi otomatis didapatkan dalam satu gerakan. Snapseed dikenal terutama untuk filternya seperti Retrolux, Vintage, Tilt Shift, Grunge, Drama dan efek keren lainnya, dan itu gratis tanpa iklan.

Cymera

Meskipun Anda secara teknis dapat menggunakan Cymera untuk semua jenis foto, namun aplikasi ini benar-benar unggul di potret. Anda dapat mengambil foto langsung dalam aplikasi atau mengimpor dari galeri Anda, dan Cymera menawarkan tujuh lensa yang berbeda dan empat mode perekaman yang berbeda. Lebih dari 20 filter, dekorasi, fitur potret, dan efek make-up yang realistis tersedia, dan langsung dapat dibagi di Facebook, Twitter, dan Tumblr. Cymera gratis, tetapi tidak bebas dari iklan.

Aviary Photo Editor

Selain fungsi standar untuk memutar, cropping, mengoreksi, dan meningkatkan, Aviary Photo Editor juga memiliki fokus fungsi (tilt-shift), input teks, koreksi kosmetik, dan pembuat meme. Semua foto Anda bisa dibagi di seluruh media paling populer.

PicsArt

PicsArt adalah salah satu editor foto gratis yang paling populer yang tersedia, yang mencakup editor gambar dengan efek, aplikasi kamera, alat menggambar, dan platform sosial. Selain itu, aplikasi ini memiliki program yang sangat baik untuk mengedit foto dengan filter dan dekorasi.

Hasil editing juga dapat langsung dibagi pada platform sosial paling populer, di samping pesan teks dan email. Juga, seperti Instagram, PicsArt memiliki jaringan sosial internal yang memungkinkan Anda  membagikan kreasi Anda.

author
No Response

Leave a reply "12 Aplikasi Editing Foto Terbaik untuk Perangkat Android"