7 Bahasa Tubuh Orang Sukses yang Harus Anda Tiru

Banyak yang mengatakan bahwa tubuh memiliki tersendiri dan terkadang “berbicara” jauh lebih keras dibandingkan kata-kata lisan. Studi terbaru menunjukkan bahwa orang yang tahu bagaimana berkomunikasi secara menggunakan sinyal-sinyal non-verbal memiliki tingkat kecerdasan yang lebih tinggi. Berikut kebiasaan bahasa tubuh yang diharapkan bisa membantu Anda untuk menjadi lebih sukses.

Orang Sukses - majalahkecil.blogspot.com

Orang Sukses - majalahkecil.blogspot.com

 

Duduk dengan Tegak

Membungkuk ketika duduk di kursi, menempatkan siku di atas meja, dan menutupi wajah dengan tangan adalah tanda-tanda tidak hormat. Sebaliknya, jika Anda duduk dengan punggung lurus dengan bahu belakang, Anda akan terlihat lebih percaya diri (ini adalah posisi berkuasa). Sementara, terlalu sering membungkuk hanya menunjukkan Anda lebih kecil dan punya sedikit daya.

Bergerak Sesuai Porsi

Jika Anda melebih-lebihkan gerakan Anda (dalam berkomunikasi), orang akan berpikir bahwa Anda sedang berbohong atau bahwa Anda sedang menyembunyikan sesuatu. Sementara, gerakan terbuka, seperti melebarkan lengan, menunjukkan bahwa Anda tidak menyembunyikan apa-apa.

Membuka Lengan

Ketika Anda menyilangkan tangan, Anda mengirim satu sinyal yang jelas, “Saya tidak fleksibel, dan saya tidak setuju dengan apa yang Anda katakan.” Bahkan, meski Anda tersenyum, tangan dan kaki yang disilangkan bukan kebiasaan bahasa tubuh yang baik.

Berhenti Menyentuh Rambut

Jika Anda salah satu dari orang-orang yang terus-menerus menyentuh rambut, bermain dengan itu, atau mencoba untuk memperbaikinya sepanjang waktu, sementara yang lain berbicara dengan Anda, maka hentikan kebiasaan buruk ini. Hal tersebut hanya menunjukkan rasa tidak aman dan kurangnya perhatian. Berhenti menyentuh rambut Anda, dan mencoba untuk fokus pada komunikasi secara alami.

Tersenyum

Meskipun tersenyum tidak mendukung gagasan bahwa Anda memiliki yang kuat, tersenyum di tempat dan pada waktu yang tepat menunjukkan bahwa Anda memiliki kendali atas situasi di sekitar Anda. Tersenyum juga menunjukkan Anda dapat bersikap tenang, tidak peduli bagaimana kacaunya situasi pada saat itu.

Kontak Mata

Ini mungkin hal yang paling penting untuk belajar tentang bahasa tubuh. Kontak mata yang terlalu intens bisa mengintimidasi lawan Anda, dan mungkin menujukkan bahwa Anda ingin menangkap semua gerakan dan kata-kata karena ketidaknyamanan Anda sendiri. Namun, jika Anda menghindari kontak mata, Anda memiliki sesuatu yang disembunyikan. Jadi, Anda harus mencoba untuk menahan kontak mata secara alami dengan melihat ke dalam mata dan menggunakan jeda untuk menyampaikan pesan yang benar.

Jabat Tangan yang Tegas

Jangan pernah memberikan jabat tangan yang lemah. Ini tidak berarti Anda harus memberikan jabat tangan dengan keras, tetapi ketika seseorang mengundang Anda untuk berjabat tangan, pastikan itu tegas. Sebuah jabat tangan yang baik memproyeksikan kepercayaan diri dan keamanan.

Baca juga:  Manfaat dan Perbedaan Creambath, Hair Spa, serta Hair Mask
author
No Response

Leave a reply "7 Bahasa Tubuh Orang Sukses yang Harus Anda Tiru"