Apa Perbedaan Kontur Wajah Orang China, Jepang, dan Korea?

Mungkin pernah suatu kali Anda berpikir, apa perbedaan mendasar antara wajah antara orang-orang China, , dan ? Pasalnya, jika dilihat secara sekilas, warga dari tiga di kawasan Asia Timur ini memiliki tekstur wajah yang sangat mirip. Jadi, tidak mengherankan jika banyak orang yang salah menilai bahwa seseorang itu berasal dari China, Jepang, atau .

Wajah Wanita Jepang - spirit.web.id

Wajah Wanita Jepang - spirit.web.id

 

Jika dibandingkan dengan orang dari Benua Eropa, membedakan orang di ketiga negara tersebut memang lebih sulit. Di Eropa, Anda mungkin lebih dapat membedakan orang-orang yang berasal dari Irlandia, Swedia, atau Yunani. Perbedaan orang-orang ini dapat ditelusuri lewat warna kulit, bentuk wajah, hingga warna rambut.

Sebuah dari blog Dieneke’s Anthropology menunjukkan perbedaan genetik antara orang-orang China, Jepang, dan Korea. Jika dilihat secara saksama, terdapat perbedaan pada warna kulit, selain juga pada bentuk wajah dan rambut. Ada variabilitas genetik di China, yang mencerminkan bahwa negara tersebut merupakan negara multietnis besar, sedangkan cukup banyak etnis di Jepang, yang membentang dari Kepulauan Ryukyu ke Hokkaido, dan orang-orang Korea berada di suatu tempat di antara keduanya.orang-jepang

Sayangnya, perbedaan ini tidak begitu ditangkap dengan baik oleh produser film Hollywood sehingga mereka banyak melemparkan aktor Korea sebagai karakter Jepang. Film Memoirs of Geisha misalnya, menggunakan artis Zhang Ziyi untuk peran geisha di Jepang. Film ini menyebabkan kegemparan besar di China dan Jepang karena dianggap salah pilih pemeran.

Mungkin produsen Amerika yang melihat film ini berpikir, apa masalahnya? Mereka berdua dari Asia. Memoirs of a Geisha mungkin lolos dengan itu jika itu hanya satu karakter. Tetapi, tiga dari geisha utama menggunakan artis China atau Melayu-Tionghoa. Jika “Asia” bukanlah kategori yang relevan untuk Anda, ini tidak lebih baik dari Peter Lorre sebagai Mr. Moto.orang-china

Di sisi lain, aktris Korea, Jun Ji-hyun, melakukan pekerjaan yang cukup baik ketika memainkan karakter orang Jepang di Blood: The Last Vampire. Meskipun dia tidak terlihat seperti gadis khas Jepang, tetapi dia terlihat cukup baik sebagai orang Jepang. Mengabaikan mata biru, dia adalah vampir.

Ketidakmampuan Amerika untuk melihat perbedaan-perbedaan yang halus mungkin berhubungan dengan ketidakmampuan umum ketika membedakan orang-orang di Asia Timur. Meski demikian, sebuah langkah maju bahwa jika kita bisa mulai mengakui bahwa ada perbedaan dalam fitur wajah antara orang-orang China, Jepang, dan Korea.

Baca juga:  Kelemahan Xiaomi Redmi 2, Smartphone Entry Level yang katanya ‘Gahar’
author
No Response

Leave a reply "Apa Perbedaan Kontur Wajah Orang China, Jepang, dan Korea?"