Arti Istilah ‘Swag’ di Instagram

No comment 473 views

Jika Anda merupakan salah satu orang yang gemar berselancar di dunia maya, Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan Instagram. Instagram merupakan salah satu media sosial yang sangat populer di Indonesia (bahkan dunia), selain , Twitter, maupun Path. Aplikasi ini, selain dapat digunakan di yang terhubung internet, juga dapat digunakan di iPhone, iPad, iPod Touch dengan operasi iOS 7.0, ponsel Android, maupun telepon genggam Windows Phone.

Swag - knowyourmeme.com

Swag - knowyourmeme.com

 

Instagram sendiri merupakan sebuah aplikasi berbagi foto yang memungkinkan pengguna mengambil foto, menerapkan filter digital, dan membagikannya ke berbagai jejaring sosial, termasuk milik Instagram sendiri. Satu fitur yang unik di Instagram adalah memotong foto menjadi bentuk persegi, sehingga terlihat seperti hasil kamera Kodak Instamatic dan polaroid. Hal ini berbeda dengan rasio aspek 4:3 yang umum digunakan oleh kamera pada perangkat bergerak.

Beberapa fitur penting di dalam Instagram adalah fitur Pengikut, yaitu sistem sosial dengan mengikuti akun pengguna lain; mengunggah foto yang sesuai dengan fungsi utamanya; kamera untuk mengambil foto yang kemudian dapat disimpan di dalam iDevice tersebut; efek foto; judul foto; Arroba; label foto; geo-tagging; hingga tanda suka.

Karena menjadi media sosial yang populer, Instagram pun banyak digunakan masyarakat, termasuk para selebritas dunia maupun masyarakat umum yang ingin memamerkan foto yang mereka buat, tak terkecuali anak muda. Nah, karena juga digunakan anak muda, Instagram pun seperti “tertular” istilah-istilah gaul yang memang sering digunakan remaja zaman sekarang.

Ada banyak istilah gaul yang kerap digunakan di Instagram. Dan, salah satu istilah gaul yang umum dipakai di dalam Instagram adalah “swag”. Swag dalam Instagram bisa diartikan sebagai “keren”. Arti swag di dalam Instagram ini (juga media sosial lainnya seperti Twitter) memang jauh berbeda dengan arti swag di dalam Inggris, yaitu kehancuran.

Konon, swag merupakan kependekan dari "Style With A little bit Gangsta. Awalnya, istilah ini berkembang di kalangan hip-hop Amerika yang memang kental dengan style gangster-nya. Namun, seiring dengan waktu, banyak juga artis Hollywood yang menggunakan istilah ini. Jadi, secara garis besar, swag bisa dibilang sebagai style seseorang yang mencirikan karakter hip-hop. Dan, karena style hip-hop dinilai keren oleh orang kebanyakan, maka istilah swag ini kemudian dipakai untuk menggambarkan “keren”.

Selain istilah swag, ada juga beberapa istilah gaul lainnya yang populer di Instagram, seperti:

  • PLU, kepanjangan dari people like us, yang artinya orang yang menyukai kita atau orang yang menyerupai kita.
  • TBH, kepanjangan dari to be honest, atau untuk menjadi jujur.
  • Sis, atau sister, digunakan sebagai sapaan untuk teman baru perempuan.
  • Habibi, artinya sayangku, yang berasal dari bahasa Arab.
  • Yolo, kepanjangan dari you only live once, atau hidupmu cuma sekali; dan lain-lain.
Baca juga:  DNS Telkom Tercepat
author
No Response

Leave a reply "Arti Istilah ‘Swag’ di Instagram"