Bandar Udara Di Bandung

No comment 530 views

Bandar Udara di Bandung bernama Bandar Udara Husein Sastranegara. Bandar udara ini berlokasi di Jalan Pajajaran No. 156, kelurahan Husein Sastranegara, kecamatan Cicendo, Bandung, Jawa Barat. Bandar Udara Husein Sastranegara berstatus sebagai bandara di bawah naungan PT. Angkasa Pura II.bandar-udara-internasional-

Maskapai-maskapai penerbangan yang beroperasi di Bandar Udara Husein Sastranegara adalah maskapai domestik dan maskapai internasional dengan rincian sebagai berikut.

MASKAPAI TUJUAN TERMINAL
AirAsia Johor Baru, Kuala Lumpur Internasional
Citilink Denpasar Bali, Medan Domestik
Express Air Pontianak, Padang, Palembang, Lampung Domestik
Garuda Indonesia Denpasar Bali, Surabaya, Batam Domestik
Indonesia AirAsia Denpasar Bali, Pekanbaru, Surabaya Domestik
Indonesia AirAsia Kuala Lumpur, Singapore Internasional
Lion Air Balikpapan, Banjarmasin, Batam, Denpasar Bali, Medan, Surabaya, Padang Domestik
Malindo Air Kuala Lumpur Internasional
Silk Air Singapore Internasional
Susi Air Pangandaran Domestik
Wings Air Semarang, Yogyakarta, Solo Domestik
Jatayu Air Batam, Palembang Domestik
Baca juga:  Pengertian dan Contoh Subsidi

Bandar Udara Husein Sastranegara sebagai satu-satunya bandar udara di Bandung setiap hari dipadati oleh arus penumpang dari dan menuju Bandung serta kota-kota di sekitar Bandung. Penumpang-penumpang maskapai Internasional dan wisatawan Internasional juga memenuhi Bandara yang terletak di ketinggian 2.436 ft / 742 m ini.

Pasalnya, pariwisata di Bandung dan Jawa Barat telah menarik perhatian dunia pariwisata Internasional, didukung pula oleh banyaknya promo tiket maskapai internasional yang semakin menarik minat wisatawan untuk mengunjungi Bandung via Bandara Internasional Husein Sastranegara.

Pada awalnya bandara Husein Sastranegara merupakan bandara peninggalan Pemerintah Hindia Belanda ( sebelum  PD II ). Dahulu Bandara ini memiliki sebutan Bandara Andir, sesuai dengan nama lokasi dimana bandara ini berada. Kemudian pada perkembangannya, Nama Husein Sastranegara menggantikan nama Bandara Andir, yang diambil dari nama seorang pilot militer (TNI AU) yang telah gugur pada saat latihan terbang di Yogjakarta tangal 26 September 1946. Pada masa penjajahan Jepang daerah Andir dijadikan basis Angkatan Udara Kekaisaran Jepang.

Baca juga:  Pesawat Milik Mitsubishi, Mulai Jet Tempur hingga Pesawat Komersial

Bandara Internasional Husein Sastranegara memiliki 2 terminal yakni terminal domestik dan terminal internasional yang masing-masing terdiri dari terminal kedatangan dan terminal keberangkatan. Saat ini terminal –terminal di Bandara Internasional Husein Sastranegara sedang dalam masa renovasi untuk memperbaiki interior lama dan mengubah desainnya dengan konsep yang lebih artistik mirip sebuah galeri seni.

-fasilitas yang ada di Bandara Internasional Husein Sastranegara secara umum adalah terminal kedatangan dan keberangkatan domestik dan internasional, ruang tunggu, check in area, bagasi area, toilet, musholla, cafetaria, -mesin ATM, toko-toko, outlet maskapai, money changer, pariwisata, tempat parkir, dan berbagai macam angkutan antarmoda, travel serta taksi yang siap untuk mengantar anda kepada destinasi selanjutnya.

Baca juga:  Belajar Sambil Mendengarkan Musik, Baik atau Buruk?
author
No Response

Leave a reply "Bandar Udara Di Bandung"