Biaya Kuliah di Indonesia Banking School Tahun Akademik 2017/2018

Indonesia Banking School atau IBS adalah salah satu perguruan tinggi yang secara resmi beroperasi sejak tahun 2004, berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional RI Nomor: 37/D/O/2003. Pendirian IBS merupakan pengembangan dari Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI), nirlaba yang memberikan jasa kepada perbankan dan masyarakat dalam membentuk tenaga bankir .

Indonesia Banking School - www.ibs.ac.id

Indonesia Banking School - www.ibs.ac.id

Secara historis LPPI sudah berperan lebih dari 50 tahun, cikal bakalnya didirikan sejak tahun 1950-an. Nama dan kegiatan lembaga ini sempat mengalami beberapa perubahan, dimulai dari Akademi Bank, Pendidikan Tinggi Keuangan khususnya perbankan (PTIKP), Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI) dan Institut Bankir Indonesia (IBI). Namun sejak tahun 2004 lembaga ini kembali melakukan kegiatannya dengan nama LPPI lagi.

Pada tahun 2008, BAN-PT sebagai Lembaga resmi penilaian akreditasi, memberikan nilai ‘B’ dan pada tahun 2013 mempunyai nilai akreditasi yang sama. Nilai akreditasi tersebut diperoleh bagi program studi Strata satu (S1) baik Prodi Akuntansi maupun Prodi . Secara resmi izin untuk dua prodi tersebut pada kekhususan bidang perbankan.

Sebagai suatu intansi pendidikan yang mempunyai visi untuk mewujudkan Banking School yang unggul di ASEAN pada tahun 2025. IBS menciptakan beberapa program guna terwujudnya visi tersebut, diantaranya program Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia, MEA, Sarjana Ekonomi yang siap bekerja, dan mampu bersaing pada lapangan kerja MEA.

Indonesia Banking School - www.ibs.ac.id

Indonesia Banking School - www.ibs.ac.id

Dalam programnya untuk menciptakan mahasiswanya untuk lebih siap bekerja, IBS memiliki beberapa sistem andalan, yaitu mengikuti magang di semester tujuh selama enam bulan di beberapa Bank yang telah menandatangani MOU, mensyaratkan kelulusan dengan nilai TOEFL minimal 550, sertifikasi General Banking I dan Manajemen Risiko, dan memantapkan wawasan kebangsaan agar lebih mencintai tanah air Indonesia.

Baca juga:  Spesifikasi Acer 4732z

Indonesia Banking School memiliki beberapa program pendidikan, yaitu Strata 1 Prodi Syariah, Strata 1 Manajemen, Strata 1 Akutansi, Strata 1 Karyawan dan Strata 2 Magister Manajemen.

Berikut informasi untuk penerimaan mahasiswa baru s1 program studi keuangan dan perbankan syariah.

Biaya Pendaftaran : Rp200.000,- (dapat diserahkan langsung atau dapat di transfer melalui rekening di bawah)

Uang Pangkal
Grade A (R>85 atau R>80 + P) Rp4.000.000
Grade B (R>80 atau R>75 + P) Rp12.000.000
Grade C (R>75) Rp16.000.000
Lulus ICBT Rp20.000.000

Keterangan:
R = Rata-rata rapor 4 semester terakhir

P = Prestasi/Penghargaan (Olimpiade/Olahraga/Seni) tingkat Propinsi/Nasional/Internasional,

ICBT = IBS Computer Based Test
Uang pangkal dapat diangsur hingga 5x pembayaran.

Biaya pendaftaran dan biaya kuliah bisa ditransfer ke rekening: Bank Mandiri cabang Kemang Raya dengan nomor: 126.000.4285.846 atas nama STIE IBS.

Baca juga:  Guru Ini Membuat Gebrakan dengan Tidak Memberikan PR untuk Muridnya

Beberapa persyaratan untuk mendaftar di Indonesia Banking School di antaranya, peserta merupakan lulusan SMA/SMK/MAN, mengikuti ujian melalui jalur Rapor atau ICBT, mengikuti wawancara yang bersifat wajib untuk semua calon mahasiswa IBS dan dianjurkan untuk membawa orangtua/wali, serta melengkapi administrasi seperti melunasi biaya pendaftaran, menyerahkan fotokopi ijazah SKHUN yang dilegalisir, menyerahkan fotokopi rapor terakhir, dan dua lembar pas foto berwarna terbaru ukuran 3x4.

Informasi penerimaan mahasiswa baru s2 program studi magister keuangan dan perbankan syariah.

Persyaratan Masuk

Bagi lulusan mahasiswa strata satu yang ingin melanjutkan studi magister di Indonesia Banking School dapat memenuhi persyaratan sebagai berikut, memiliki ijazah S1 dari semua jurusan dengan nilai IPK minimal 2.75, calon mahasiswa haru lulus tes wawancara, dan khusus bagi calon mahasiswa yang tidak memiliki latar belakang pendidikan Ekonomi, diwajibkan mengikuti Matrikulasi.

Prosedur Pendaftaran

Prosedur pendaftaran bagi calon mahasiswa IBS antara lain, mengisi formulir secara online atau menyerahkan formulir pendaftaran dengan biaya sebesar   Rp400.000,- beserta kelengkapannya yaitu fotokopi ijazah Strata 1 dan transkrip nilai yang dilegalisir masing-masing sebanyak dua lembar, pas foto berwarna ukuran 4x6 dan 3x4, masing-masing sebanyak dua lembar.

Baca juga:  Model Playboy Dikutuk Suku Maori Saat Telanjang di Pegunungan Taranaki

Biaya Pendidikan

  1. Total biaya pendidikan sebesar Rp42.000.000 selama 4 (empat) semester, dapat diangsur 4X @ Rp10.500.000, per semester atau bisa dibayarkan perbulan menjadi Rp1.750.000 / Bulan   ( 4 semester )
  2. Untuk pembayaran lunas sekaligus mendapat potongan sebesar 10 %
  3. Bagi Alumni S1 STIE Indonesia Banking School mendapat fasilitas khusus berupa potongan biaya*)
  4. Biaya pendaftaran dan biaya kuliah bisa ditransfer ke rekening : Bank Mandiri cabang Kemang Raya dengan nomor : 126.000.5422.430 atas nama STIE IBS.

*) Hubungi Sekretariat Program MM

Paket biaya pendidikan di atas sudah termasuk biaya total perkuliahan 42 SKS, peminjaman buku wajib dari perpustakaan, coffe break, snack dan makan siang.

Untuk menunjang sistem belajar mengajar, IBS memiliki beberapa fasilitas yang terkait dengan sarana perkuliahan, sarana olahraga, sarana kesenian, sarana ibadah, laboratorium, perpustakaan dan kantin.

Bagi Anda atau putra putri Anda yang berminat untuk menempuh pendidikan di Indonesia Banking School, bisa mengunjungi kesekretariatan untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Indonesia Banking School

Jl. Kemang Raya No. 35 Kebayoran baru - Jakarta Selatan - 12730
Indonesia
Telp: (021) 71791838, 71791979, 7195474
Email : admin@ibs.ac.id

author
No Response

Leave a reply "Biaya Kuliah di Indonesia Banking School Tahun Akademik 2017/2018"