Cibaduyut, Tempat Belanja Terbesar di Kota Bandung

Berlibur ke Kota Bandung, Jawa Barat, terasa tidak lengkap jika belum mengunjungi daerah Cibaduyut. Bagi Anda yang gemar belanja tentunya sudah tidak asing lagi bukan dengan kawasan yang satu ini.

tempat belanja cibaduyut - ayobandung.com

tempat belanja cibaduyut - ayobandung.com

 

Cibaduyut terletak di bagian selatan Kota Bandung dan terkenal sebagai pusat perbelanjaan terbesar di Bandung. Tak heran jika hampir seluruh Indonesia selalu tak pernah melewatkan waktu untuk mengunjungi Cibaduyut.

Kawasan Cibaduyut terkenal dengan produksi sepatunya. Di Cibaduyut Anda bisa mendapatkan sepatu-sepatu dengan harga murah langsung dari para pengrajinnya. sepatu di Cibaduyut dibanderol mulai dari Rp 100 ribuan saja. Tak perlu takut kehabisan pilihan, sebab di Cibaduyut berjajar kios-kios dan toko sepatu sepanjang jalan, bahkan hingga ke area dalam gang.

Untuk menuju ke Cibaduyut bisa ditempuh dengan berbagai cara. Jika Anda dari Stasiun bisa langsung naik angkutan umum (angkot) ke arah Cibaduyut. Begitu pula jika naik bus dan turun di Terminal Cicaheum, Anda dapat langsung menuju Cibaduyut dengan menumpang angkot jurusan Leuwi Panjang.

Salah satu keunggulan dari sentra sepatu Cibaduyut adalah, Anda dapat langsung memilih bahkan memesan sepatu yang Anda inginkan kepada para pengrajin sepatu yang ada di sana. Sistem belanja di sana menggunakan metode tawar menawar. Oleh karena itu Anda tak boleh sungkan dan harus pandai-pandai menawar harga pada para penjual sepatu yang ada di sana agar bisa mendapatkan harga yang paling murah.

Cibaduyut tidak hanya terkenal dengan produksi sepatunya saja. ini terus berkembang dan banyak pengrajin yang mulai memproduksi aksesoris lain seperti tas dan dompet dari bahan kulit. produksi dari Cibaduyut juga tidak kalah dari tas-tas impor asal luar negeri loh! Di sana Anda bisa dengan mudah menemukan banyak barang seperti tas maupun sepatu yang desainnya mirip dengan barang-barang brand terkenal asal luar negeri.

Sayangnya, karena lokasi Cibaduyut sudah cukup padat dengan kompleks pertokoan, di sana Anda akan agak kesulitan menemukan tempat parkir. Pasalnya, jalan di sekitar kawasan Cibaduyut juga tidak terlalu lebar. Oleh sebab itu, jika Anda naik kendaraan pribadi maka Anda harus benar-benar bersabar untuk menemukan tempat parkir yang nyaman.

Tetapi agar kegiatan berbelanja Anda lebih nyaman, tak ada salahnya untuk naik kendaraan umum dan berjalan kaki saja di sana. Sebab jarak antar satu toko dan toko lainnya tidak terlalu jauh. Jadi Anda bisa belanja sambil berolahraga kan? Tak perlu khawatir, sebab kawasan wisata Cibaduyut ini selalu ramai dengan pengunjung dan buka dari jam 8 pagi hingga jam 10 malam.

Baca juga:  Pengertian dan Kajian Terminologi
author
No Response

Leave a reply "Cibaduyut, Tempat Belanja Terbesar di Kota Bandung"