Hal Unik di Jepang, Mulai Eskalator Terpendek di Dunia hingga Pink Theater

Amerika Serikat dan merupakan dua di dunia yang memiliki perkembangan dan pengetahuan yang hampir sebanding. Jepang punya Honda, Yamaha, hingga Suzuki, merek otomotif dengan pasar di seluruh dunia. Sementara, Amerika Serikat merupakan pusat industri, hiburan, dan bisnis yang menjadi barometer banyak negara.

puchicalator - www.flickr.com

puchicalator - www.flickr.com

 

Namun, di balik perkembangan kedua negara yang sangat pesat, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan atau dapatkan di Jepang, namun sangat mustahil Anda lakukan atau dapatkan ketika di Amerika Serikat.  Salah satu hal unik yang dapat Anda temui di Jepang dan mustahil ada di Amerika Serikat adalah keberadaan eskalator terpendek di dunia.

Eskalator yang bernama Puchicalator ini berada di Kawasaki, Jepang, dan hanya memiliki tinggi 83,4 cm atau sekitar 32,8346 inci. Eskalator ini terdiri atas lima rangkaian menurun dan berbentuk layaknya eskalator kebanyakan dengan dominasi warna hitam dan garis kuning lurus di tepinya.

Meski tergolong mini, namun keberadaan Puchicalator tersebut ternyata dapat membantu bagi sebagian orang, terutama mereka yang berusia lanjut. Memang, tepat di sebelah eskalator ini juga disediakan tangga manual dengan anak tangga yang juga berjumlah lima  buah. Namun, tak ada salahnya mencoba eskalator ini untuk sekadar refreshing atau hiburan.

Hal menarik lainnya yang bisa dilakukan di Jepang namun mustahil Anda lakukan ketika di Amerika Serikat adalah Anda dapat menonton film dewasa dengan banyak orang di Pink Theater. Jika Pink Theater kebetulan tutup, Anda masih menemukan bioskop yang menyuguhkan film sejenis di Shinsekai, Osaka, atau di beberapa daerah lain di Jepang.

Jika di bioskop kebanyakan, Anda harus memesan atau mendatangi loket penjualan untuk membeli tiket pertunjukan, maka di Pink Theater, Anda diwajibkan memasukkan uang di mesin penjual tiket. Meski terlihat agak usang, namun ternyata pembayaran dengan sistem ini sangat berguna untuk menghindari rasa malu karena Anda menonton film dewasa tersebut.

Adapun harga tiket untuk menyaksikan pertunjukan film dewasa di Pink Theater adalah 800 yen, atau setara 7,5 dolar AS, untuk orang dewasa dan 600 yen atau setara 5,5 dolar AS untuk mahasiswa dan warga senior ( berusia di atas 60 tahun). Satu tiket tersebut bisa menghabiskan waktu Anda sepanjang hari di bioskop dengan menonton 3 film softcore tanpa teks.

Baca juga:  Arti “Prolog”, Pembukaan atau Bahasa Program?
author
No Response

Leave a reply "Hal Unik di Jepang, Mulai Eskalator Terpendek di Dunia hingga Pink Theater"