Kampanye “Here I Am” Ajak Wanita Gemuk Cintai Tubuhnya Sendiri

Bagi kebanyakan orang, terutama , memiliki tubuh gemuk bisa menjadi masalah tersendiri. Tubuh gemuk membuat para minder karena kebanyakan pendapat umum mengatakan bahwa cantik adalah yang memiliki tubuh proporsional (atau kurus lebih tepatnya).

wanita gemuk - www.wowmenariknya.com

wanita gemuk - www.wowmenariknya.com

 

Selain itu, memiliki tubuh gemuk juga membuat para wanita cenderung kesulitan dalam hal berpakaian Pasalnya, pakaian berukuran big size sangat jarang ditemukan di toko atau pusat perbelanjaan. Jika pun mau, para wanita bertubuh gemuk ini harus memesan lewat desainer khusus atau membuat sendiri pakaian yang sesuai dengan ukuran tubuhnya.

Namun, perlahan tetapi pasti, stigma bahwa memiliki tubuh gemuk adalah sesuatu yang memalukan mulai ditinggalkan. Bahkan baru-baru ini, sebuah kampanye bertajuk “Here I Am” muncul di kanal yang bertujuan untuk mengajak wanita yang memiliki tubuh gemuk untuk tidak minder dan lebih mencintai tubuhnya sendiri.

Beberapa pesohor yang terlibat dalam kampanye ini di antaranya sekaligus penulis Mary Lambert, designer Ashley Nell Tipton, penulis dan blogger Jes Baker, hingga stylist sekaligus blogger Gabi Fresh. “Saya tidak tahu sudah berapa kali berjalan ke sebuah toko dan lalu bergegas keluar,” kata Mary Lambert.

Ditambahkan Mary Lambert, bahwa ia tidak bisa mengatakan apa-apa ketika toko menolak untuk mengakui keberadaan dirinya. “Anda tidak bisa mencintai tubuh Anda dan berharap itu berubah tanpa aktif mencintai tubuh Anda sejak hari ini,” sambungnya.

Sementara itu, Nell Tipton hanya berpesan singkat, saya sudah cukup, kami sudah cukup. Adapun Jes Baker berpendapat bahwa kami (wanita gemuk) adalah orang yang memang terlihat berbeda. “Dan, merangkul (saling mendukung) adalah cara yang ampuh untuk belajar mencintai diri sendiri,” katanya.

“Selalu ada kemungkinan bahwa cerita Anda akan melengkung menjadi sesuatu yang membuat Anda harus mengalah karena tubuh Anda gemuk,” sambung Baker. “Ini pasti akan membuat Anda bersikap defensif dan putus asa.”

Baker sendiri mengakui sangat gembira menjadi bagian dari kampanye “Here I Am” ini. “Saya gembira telah menjadi bagian dari kampanye ini. Namun, kami masih memiliki begitu banyak pekerjaan yang harus dilakukan,” tutup Baker.

Nah, jika Anda menambahkan tagar #HereIAm dalam halaman Facebook Anda hari ini, Anda akan sangat membantu kampanye ini. Karena, itu akan memberikan rasa hormat dan lebih banyak kesempatan bagi para wanita gemuk di luar sana.

Baca juga:  Manfaat dan Perbedaan Creambath, Hair Spa, serta Hair Mask
author
No Response

Leave a reply "Kampanye “Here I Am” Ajak Wanita Gemuk Cintai Tubuhnya Sendiri"