Kekurangan Mobil LCGC Datsun GO

No comment 305 views

Setelah absen sekian lama, Datsun yang merupakan second brand Nissan, meluncurkan dua varian murah mereka (LCGC), berlabel Datsun GO+ dan Datsun GO. Jika Datsun GO+ merupakan varian yang ditujukan untuk mengisi segmen MPV, maka Datsun GO diproduksi untuk bersaing di kelas hatchback.

www.datsungosurabaya.com

www.datsungosurabaya.com

 

Sesuai jenisnya, yaitu LCGC atau low cost green car, Datsun GO merupakan mobil yang irit bahan bakar sekaligus ramah lingkungan. Di samping itu, mobil ini memiliki jual yang tergolong murah, kurang dari Rp100 jutaan, dan mampu menampung 5 hingga 6 penumpang.

Mobil ini memiliki dimensi 3.995 x 1.635 x 1.485 mm, yang lebih kecil dibandingkan GO+. Meski begitu, sisi interior Datsun GO telah dilengkapi AC serta ornamen berbentuk bulat, yang tampak pada bagian kabin terutama di dashboard. Selain itu, mobil ini juga telah dilengkapi headrest pada kursi baris pertama dan kedua.

Ukuran open glove juga tergolong cukup besar untuk mobil ini. Ini membuat pengemudi maupun penumpang bisa meletakkan buku manual, botol air minum, atau bahkan buku berukuran tebal di dalamnya dengan mudah. Selain itu, bagasi dengan mencapai 265 liter menjadikan Datsun GO sebagai salah satu mobil murah dengan bagasi paling lega.

Meski memiliki banyak keunggulan, namun mobil Datsun GO juga tak lepas dari kekurangan. Berikut beberapa kekurangan mobil LCGC ini yang banyak dikeluhkan konsumen.

  • Tenaga yang dihasilkan mobil ini tergolong kecil, yaitu hanya 68 hp.
  • Panel instrumen pada dashboard terkesan biasa saja, meski cukup lengkap.
  • Bagian interior jauh dari kesan luxury.
  • Penumpang harus selalu menyesuaikan panjang sabuk pengaman sebelum pas dikenakan. Tampaknya, kondisi ini dilatarbelakangi jok belakang yang melebar.
  • Sandaran jok yang terlalu tipis. Bahkan saking tipisnya, busa pada sandaran akan langsung kempes ketika disandari.
  • Ruang di baris ketiga lebih sempit jika dibandingkan dengan baris pertama dan baris kedua, yang memiliki legroom dan headroom yang layak seperti tipe hatchback kebanyakan. Akibat dari penambahan kursi belakang ini, kapasitas bagasi hanya tersedia 40 liter.
  • Suara mesin yang terlalu berisik.
Baca juga:  Smartwax SmartONE, Solusi Membersihkan Bodi Mobil Tanpa Air
author
No Response

Leave a reply "Kekurangan Mobil LCGC Datsun GO"