Manfaat dan Perbedaan Creambath, Hair Spa, serta Hair Mask

Memiliki rambut yang sehat dan indah menjadi idaman para wanita, tak terkecuali juga . Rambut ibarat mahkota yang harus selalu dijaga untuk menunjang penampilan pemiliknya. Berbagai cara dilakukan untuk mempercantik rambut, mulai dari membentuk rambut dengan berbagai mode gaya, mengkriting, meluruskan, hingga mengecat rambut.

creambath

creambath

 

Sayangnya, banyak yang tak menyadari bahwa aktifitas hairstyling tersebut seringkali membuat rambut semakin tak sehat dan cenderung rusak. Untuk mengatasinya, salon-salon telah menyediakan jasa creambath, hair spa, hair mask, dan sejenisnya. Anda bahkan bisa melakukan perawatan sendiri di dengan membeli sendiri krim-krim perawatan rambut yang banyak dijual di toko-toko terdekat.

Bicara lebih lanjut tentang perawatan rambut, ternyata masih banyak yang belum paham tentang perbedaan Creambath, Hair Spa, ataupun Hair mask beserta dengan kegunaannya. Nah, kali ini akan kita kupas tuntas perbedaan dari ketiganya serta yang akan didapat dari ketiga treatment tersebut.    

Creambath

Creambath merupakan jenis perawatan rambut menggunakan krim yang didalamnya terkandung nutrisi penting untuk rambut dan kulit kepala.  Creambath biasanya dipadukan dengan pijat kepala untuk memaksimalkan masuknya nutrisi ke kulit kepala. Manfaat yang diberikan oleh krim creambath diantaranya adalah menyuburkan rambut, memperbaiki rambut kering, menyegarkan rambut, menghaluskan rambut, mencegah terjadinya bercabang pada rambut, dan masih banyak lagi.

Bahan krim ini biasanya terbuat dari sayur, buah, serta bahan-bahan alami lainnya. treatment ini dilakukan dengan mengoleskan krim pada rambut, lalu rambut diberi uap hangat-panas selama 10-15 menit. Rambut kemudian didinginkan sebentar, dan dibilas.

Hair spa (Spa rambut)

hair spa tak berbeda dengan creambath, hanya saja krim yang digunakan mengandung lebih banyak vitamin. Hair Spa sangat cocok untuk perawatan rambut rusak akibat sering di catok dan terkena panas. Krim hair spa terdiri dari banyak pilihan yang disesuaikan dengan kondisi rambut. Untuk memaksimalkan efek relaksasi, krim hair spa biasanya memiliki aroma terapi.

Hair Mask (Masker rambut)

Bagi Anda yang memiliki rambut dengan kondisi rusak parah, Hair mask adalah jawabannya. Hair mask biasa digunakan untuk memperbaiki kondisi rambut yang rusak akibat aktifitas pewarnaan berulang-ulang pada rambut.  Berbeda dengan treatment creambath dan hair spa yang diselingi dengan pijat kepala, Hair mask justru hanya dilakukan dengan mengoleskan krim pada rambut tanpa pijat.

Hair mask idealnya dilakukan maksimal 1 kali seminggu, karena jika terlalu sering dapat mengakibatkan kulit kepala menjadi kering. Untuk perawatan harian, Anda dapat melakukan creambath di sela pemberian treatment hair mask.

Baca juga:  Ragam Manfaat Sesuai Warna dalam TERAPI WARNA
author
No Response

Leave a reply "Manfaat dan Perbedaan Creambath, Hair Spa, serta Hair Mask"