Mudik Gratis Ke Semarang dan Surabaya dari Tanjung Priok

JAKARTA – Pemerintah secara khusus memfasilitasi para pengemudi sepeda motor yang ingin pulang ke kampung halaman saat libur panjang. Dalam rangka menyambut awal Ramadhan dan Idul Fitri 1436 H disediakan gratis oleh Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok.

Pelabuhan telah menyiapkan 3 buah kapal untuk memfasilitasi program mudik gratis untuk pengemudi sepeda motor pada Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriah.“Khusus untuk pengemudi sepeda motor,” ungkap Kepala Bagian Hukum dan Hubungan Masyarakat Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok Niken Sitalaksmi Kamis (11/06/2015) seperti dikutip dari Rancahpost.

Niken menjelaskan tiga kapal itu terdiri dari dua kapal dari TNI Angkatan Laut dan satu kapal dari PT Pelayaran Nasional . Kapal yang digunakan antara lain, KRI Banda Aceh , KM Dobonsolo, dan KRI Surabaya. "Daya tampung sebesar 1.250 sepeda motor dan sebanyak 2.500 orang per kapalnya,"ungkapnya.

Baca juga:  Melawan Gerakan Anti Islam, Mahasiswa Muslim di Michigan Gelar Salat Berjamaah

Niken menambahkan, rute mudik gratis sepeda motor mencakup 2 jalur. Rute pertama dari Tanjung Priok, Jakarta Utara menuju ke pelabuhan Tanjung Emas, Semarang. Rute kedua, dari pelabuhan Tanjung Priok menuju pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya.

Pemudik bermotor di pelabuhan (foto:Antara/Kristian Ali )

Pemudik bermotor di pelabuhan (foto:Antara/Kristian Ali )

KRI Banda Aceh dan Kapal Motor Dobonsolo, ungkap Niken, akan berlayar dari pelabuhan Tanjung Priok menuju Semarang pada tanggal 11, 13 dan 15 Juli 2015. Kemudian akan kembali lagi mengangkut para pemudik dari Semarang menuju pelabuhan Tanjung Priok pada 21, 23 dan 25 Juli 2015. Sementara KRI Surabaya sendiri berlayar dari tujuan awal pelabuhan Tanjung Priok menuju pelabuhan Tanjung Perak pada (11/07/2015) dan akan kembali pada (21/07/2015).

Baca juga:  Di Eropa, Wanita Muslim Dilarang Kenakan Jilbab di Tempat Kerja?

Bagi ini pengendara motor yang ingin mendaftar program mudik gratis ini, calon pemudik dapat mendaftar lewat internet di alamat mudikgratis.dephub.go.id mulai dari (1-15/07/2015). Syaratnya harus menyerahkan foto kopi KTP, STNK dan kartu .

author
No Response

Leave a reply "Mudik Gratis Ke Semarang dan Surabaya dari Tanjung Priok"