Produk Kualitas KW, Apa Artinya?

No comment 150 views

Di dalam kehidupan sehari-hari, Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan “KW”. ini sering muncul ketika seseorang sedang bertransaksi atau melakukan jual beli barang. Namun, belakangan ini juga digunakan untuk menyebut sesuatu yang bukan barang asli atau jiplakan, entah itu seseorang, bakat, atau informasi. Namun, tahukah Anda, apa arti sebenarnya dari “KW” ini?

Produk Kualitas KW - kemewahan.com

Kualitas KW - kemewahan.com

 

Istilah “KW” belum tersedia dalam Kamus Besar Indonesia karena kata tersebut tidak digolongkan sebagai kata yang baku. Istilah “KW” muncul bersamaan dengan istilah-istilah gaul lainnya yang mulai marak di kalangan anak muda kekinian. Istilah “KW” sendiri diambil dari potongan kata “kwalitas”.

Produk kualitas KW merupakan produk yang dibuat berdasarkan kemiripan saja dengan produk yang asli atau orisinal. Kemiripan ini biasanya hanya mencakup desain atau bentuk produk yang bersangkutan. Sementara, kualitas produk masih perlu dipertanyakan dan sering kalah jauh dibandingkan produk orisinal. Intinya, produk KW hanya mengejar keuntungan dan harga murah, namun mengesampingkan kualitas.

Produk KW sendiri dibagi menjadi KW Super, KW 1, KW 2, KW 3, dan seterusnya. Produk KW Super memiliki kualitas yang hampir 100 persen mirip dengan produk asli atau orisinal. Bedanya, produk KW Super ini tidak disertai dengan lisensi atau izin dari produk yang ditiru. Kebanyakan, Indonesia menyebut produk asal China sebagai produk kualitas KW Super karena Negeri Tirai Bambu itu memang terkenal mahir membuat barang yang sangat mirip dengan produk aslinya.

Produk-produk kualitas KW Super bisa kita lihat pada sepeda motor keluaran pabrikan China, seperti merek Jialing, Kaisar, atau Viar. Pabrikan ini memang sering menelurkan motor yang memiliki desain mirip dengan produk asal Jepang, semisal Honda, Suzuki, atau Yamaha. Produk kualitas KW Super juga bisa ditengok pada handphone atau atau barang lainnya.

Sementara, produk KW 1, KW 2, KW 3, dan seterusnya memiliki kualitas yang jauh di bawah produk KW Super, apalagi produk orisinal dan OEM. Produk ini dibuat untuk memiliki desain yang mirip dengan produk orisinal, namun dijual dengan harga yang jauh lebih murah. Produk-produk ini umumnya  menyasar konsumen yang ingin bergaya namun tanpa mengeluarkan banyak biaya atau konsumen kelas menengah ke bawah.

Baca juga:  Pengertian, Jenis, dan Teknik Kudeta
author
No Response

Leave a reply "Produk Kualitas KW, Apa Artinya?"