Sejarah dan Program Bimbingan Belajar “Villa Merah”

Jika mendengar kata “villa”, pasti yang langsung terlintas di pikiran kita adalah sebuah tempat penginapan. Namun ternyata, tak semua villa dijadikan tempat penginapan. Ada sebuah villa yang justru dijadikan sebagai pusat atau lembaga bimbingan belajar.

puteriputeri.com

puteriputeri.com

 

Villa Merah, demikian nama lembaga bimbingan belajar tersebut, adalah sebuah lembaga bimbingan belajar rupa dan gambar yang berpengalaman. Sebenarnya, Villa Merah merupakan sebuah nama asrama mahasiswa ITB yang terletak di Jalan Tamansari 78, Bandung. Pada tahun 1968, di gedung ini didirikan sebuah bimbingan belajar bernama Villa Merah oleh mahasiswa dan alumni ITB.

Meski gedung Villa Merah telah beralihfungsi untuk keperluan ITB, namun bimbingan belajar Villa Merah tetap ada. Saat ini, Villa Merah berpusat di Jalan Anggrek 49 Bandung. Lalu pada tahun 2005, Villa Merah membuka cabang di Jalan Gandaria I No. 9A, Selatan. Menyusul kemudian cabang di Timur yang beralamat di Jalan Ahmad Yani No. 41, Utan Kayu, yang resmi dibuka pada tahun ajaran 2010/2011.

Layaknya sebuah lembaga bimbingan belajar, Villa Merah juga membuka class yang terdiri atas privat, persiapan USM (ujian saringan masuk) arsitektur, dan seni rupa desain. privat mempersiapkan siswa dalam menghadapi ujian nasional (UN) dan bagaimana cara untuk lulus PTN favorit. Sementara, persiapan USM arsitektur ditujukan untuk melatih siswa agar lulus USM arsitektur.

Program berikutnya, yaitu seni rupa desain, adalah sebuah program untuk mempersiapkan dan melatih siswa dalam menghadapi seleksi ujian masuk Fakultas Seni Rupa Desain ITB. Selain itu, program ini juga bertujuan meningkatkan kreativitas dan kualitas dalam berkarya dengan memberikan ilmu dasar estetika dan ilmu seni rupa sejak dini.

Semua siswa di Villa Merah dilatih oleh sekitar 17 tutor yang merupakan lulusan dari beberapa universitas dan institut terkemuka di , seperti ITB, IKJ (Institut Kesenian Jakarta), hingga ISI (Institut Seni ). Di samping itu, Villa Merah juga menyediakan beberapa merchandise, di antaranya komik Demam Panggung, tas bergambar, hingga komik Villa Merah.

Villa Merah menerima siswa dari jenjang SD, SMP, hingga SMA. Untuk mendaftar di Villa Merah, bisa menghubungi customer service di nomor (022) 7102177 untuk Bandung, (021) 7246725 untuk Jakarta Selatan, dan (021) 29621989 untuk Jakarta Timur.

Baca juga:  Viral, Nanas Tertinggal di Atas Meja Tiba-tiba Menjadi Karya Seni
author
No Response

Leave a reply "Sejarah dan Program Bimbingan Belajar “Villa Merah”"