Syarat & Gaji Minimal Beli Rumah Lewat KPR BCA

adalah salah satu kebutuhan pokok tiap manusia. Setiap orang sudah pasti memiliki cita-cita untuk bisa mempunyai pribadi. Sayangnya tak semua orang memiliki uang lebih untuk bisa membeli impiannya secara tunai. Hampir sebagian besar bank di menawarkan sistem pembelian secara kredit dengan KPR alias Kredit Pemilikan . Besar angsuran dan bunganya pun beragam.

beli rumah - didikpurwanto.com

beli rumah - didikpurwanto.com

 

Salah satu penyedia KPR yang banyak diminati adalah KPR BCA. KPR BCA menawarkan berbagai keunggulan bagi para pemohon, misalnya saja suku bunga yang sesuai kebutuhan, kepastian bunga dengan bunga Fix & Cap, persyaratan pengajuan yang tergolong mudah, penawaran khusus bersama developer yang bekerjasama dengan KPR BCA, serta Anda diperkenakan untuk men-top up pinjaman.

Berikut ini syarat untuk mengajukan KPR BCA

Kondisi Syarat & Ketentuan
Pemohon WNI berusia minimum 21 tahun/telah menikah, berstatus karyawan tetap, pengusaha, atau profesional
Lama bekerja/berusaha Karyawan
Lama bekerja: Minimal 1 tahun di yang terakhir atau total pengalaman kerja minimal 2 tahun.

Pengusaha dan Profesional
Lama berusaha/Profesi: Minimal 2 tahun (bidang yang sama).

Usia maksimum saat kredit berakhir Untuk karyawan: 55 tahun, untuk pengusaha/profesional: 60 tahun
Jumlah angsuran Angsuran (pokok + bunga) dari seluruh jumlah utang yang ada (di BCA dan bank lain) + permohonan baru, maksimal 1/3 kali gaji kotor pemohon/penghasilan gabungan suami dan istri.
Asuransi Pemohon wajib menutup asuransi (jiwa dan kebakaran) dengan syarat banker’s clause.
Perjanjian Bersedia menandatangani perjanjian kredit dan APHT (Akta Pembebanan Hak Tanggungan).
Pembayaran Pembayaran angsuran secara auto debet dari rekening Pemohon yang bersangkutan di BCA.

Untuk mengajukan KPR dalam jangka waktu 1-20 tahun, syarat plafon pinjaman minimal Rp 250 juta dan maksimal Rp 5 miliar. Sertifikat bangunan atas nama SHM /SHGB /Strata Title, kondisi hal depan bisa dilewati untuk 1 mobil, tidak boleh di bawah tower yang tinggi, tidak boleh posisi tusuk sate, dan tidak boleh terletak di pinggir sungai.

Gaji minimal yang harus dimiliki oleh pemohon KPR adalah sebesar 3 kali lipat dari jumlah angsuran KPR per bulannya. Ketika pengajuan, Anda harus melengkapi berkas-berkas berupa foto copy KTP suami-istri, foto copy kartu keluarga dan akte nikah, slip gaji asli selama 1 bulan terakhir, foto copy tabungan selama 3 bulan terakhir, dan surat keterangan bekerja dari perusahaan untuk Anda yang merupakan karyawan.

Jika Anda merupakan seorang wiraswasta, maka persyaratan berupa surat keterangan bekerja diganti dengan foto copy NPWP (wajib) dan SIUP/TDP (bila ada) serta foto copy akte pendirian (khusus untuk PT/CV). Namun bila Anda berasal dari kalangan profesional, maka Anda harus menyertakan foto copy izin praktek ketika pengajuan.

Untuk informasi lebih detail, Anda bisa langsung mengunjungi kantor cabang BCA terdekat di kota Anda atau bisa melihatnya lewat situs resmi Bank BCA www.bca.co.id, atau Halo BCA 1500888.

Baca juga:  Biaya Kuliah Kelas Karyawan Universitas Pancasila
author
No Response

Leave a reply "Syarat & Gaji Minimal Beli Rumah Lewat KPR BCA"