Tinggal di Korea Selatan dan Jepang, Mana yang Dipilih?

Korea Selatan dan Jepang merupakan dua negara di kawasan Asia Timur yang banyak dikunjungi wisatawan. Budaya K-Pop dan Japanese Style yang mewabah membuat dua negara tetangga itu menjadi salah satu rujukan utama untuk hiburan, fashion, hingga lifestyle. Karena itu, tidak mengherankan jika banyak yang memimpikan untuk bisa tinggal di salah satu negara tersebut.

Tinggal di Jepang - desainrumahminimalis321.blogspot.com

Tinggal di Jepang - desainrumahminimalis321.blogspot.com

 

Namun, jika Anda punya pilihan untuk tinggal selama satu tahun, negara mana yang Anda pilih untuk ditinggali, Korea atau Jepang? Sebenarnya, jawabannya tergantung pada apa yang Anda harapkan untuk pengalaman Anda. Jika Anda ingin mengajar bahasa Inggris misalnya, kedua negara menawarkan gaji yang relatif sama.

Tinggal di Korea Selatan - jokowarino.id

Tinggal di Korea Selatan - jokowarino.id

 

Tetapi, di Jepang Anda mungkin akan bertanggung jawab untuk akomodasi Anda secara mandiri. Apartemen di Jepang (misalnya di kota seperti Osaka dan Tokyo), umumnya kecil dan mahal. Anda bisa saja mendapatkan satu kamar seluas studio dengan biaya USD 600 per bulan. Sementara, di Korea Selatan, akomodasi tempat tinggal akan disediakan. Jadi, Anda memiliki potensi menyimpan lebih banyak uang jika bekerja di Korea Selatan.

Namun, jika Anda berpikir tentang hal-hal lain seperti budaya, Jepang menawarkan lebih banyak pilihan jika dibandingkan Korea Selatan, termasuk dan hiburan. Jepang sangat beragam dan cocok bagi banyak lidah, seperti takoyaki, yakisoba, dan tentu saja sushi. Hanya beberapa masakan Korea yang bisa membuat perut Anda beradaptasi dengan baik.

Jika ini bukan pengalaman pertama Anda di luar negeri, Anda mungkin ingin menghabiskan banyak waktu di bar. Seoul cukup bagus untuk mendapatkan pengalaman itu. Ada banyak bar di Seoul, dan Anda bisa pergi ke Itaewon untuk menghabiskan waktu dengan orang-orang di seluruh dunia. Meski demikian, Anda mungkin bakal lebih mudah menghamburkan uang USD 2.000 semalam di Tokyo dibandingkan dengan di Seoul.

Di Korea, Anda akan lebih mudah “bertemu” orang jika dibandingkan di Jepang. Orang-orang di Jepang hanya ramah di permukaan, namun tertutup. Sementara, di Korea Selatan, meski perkenalan awal biasanya tampak dingin, tetapi intensitas pertemuan yang tinggi akan mengakrabkan Anda dengan orang asing. Selain itu, di Tokyo terlalu banyak orang, dan gaya hidupnya sangat mahal.

Masih berhubungan dengan masyarakat, orang Jepang umumnya lebih bersih dengan sedikit yang meludah di jalan. Sementara, masyarakat di Korea cenderung rendah diri dan akan menanyakan pertanyaan seperti “makanan apa yang Anda suka”, sedangkan orang Jepang tidak akan mengajukan pertanyaan seperti itu karena takut dianggap tidak sopan. Hal yang sama berlaku untuk pertanyaan “berapa usia Anda” atau “apakah Anda sudah menikah atau belum”.

Untuk masalah , di Jepang lebih banyak jalur sepeda di setiap trotoar, sedangkan di Korea tidak ada yang naik sepeda. Namun, harga tiket kereta bawah di Korea lebih murah, dan taksi di Jepang jauh lebih mahal.

Secara keseluruhan, jika Anda berencana untuk tinggal di kota besar di Korea, Anda lebih baik tidak tinggal kota selain Seoul . Sementara, jika hanya kegembiraan murni yang Anda cari, maka Tokyo mungkin tempat terbaik bagi Anda untuk pergi. Jika Anda ingin kenyamanan kota besar dengan getaran kota kecil, maka Anda bisa menuju Osaka.

Baca juga:  Tugas Customer Service Bank
author
No Response

Leave a reply "Tinggal di Korea Selatan dan Jepang, Mana yang Dipilih?"