Uniknya Terapi Sentil Kertas ala Pak Suharto, Cuma Pakai Media Kertas Putih Polos

Pernah dengar tentang Sentil Kertas ala Pak Suharto?

Ya, Terapi penyembuhan unik menggunakan media kertas putih ini dilakukan oleh Pak Suharto, namun bukan Suharto mantan Presiden Indonesia melainkan Pak Suharto yang berasal dari Madura.

www.merdeka.com

www.merdeka.com

 

Meski kedengaran sepele karena hanya ‘disentil’, terapi ala Pak Suharto ini sukses membuat pasiennya menjerit-jerit kesakitan. Rasa sakit yang harus ditahan tentunya sebanding dengan hasil yang didapat, karena banyak pasien dengan penyakit-penyakit berat mengaku sembuh setelah ditangani oleh Pak Suharto.

Ilmu pengobatan alternatif ini diakui Pak Suharto didapat dari ayahnya yang juga menjalankan terapi dengan metode yang sama. Hanya berbekal kertas putih polos yang dilipat dan diselipkan di sela jari manis dan jari tengah kaki pasien, tempat praktek Pak Suharto di beberapa lokasi pun tak pernah sepi pengunjung yang hendak memperoleh kesembuhan.

"Sejak 1992 saya sudah dapat ilmu ini. Pada saat SMA kelas 1, saya sudah bisa mengobati karena diajari ayah," kata Pak Harto ketika diliput di kliniknya di daerah Cinere Mas, Selatan.

Sebelum mulai menyentil kaki pasien, Bapak Suharto membaca . Baginya, media kertas putih ini membuatnya dapat mengontrol energi yang akan disalurkan untuk mengobati penyakit pasiennya. Lipatan kertas tersebut ditempatkan di sela jari kaki karena metode yang digunakan berhubungan dengan saraf dengan fokus melancarkan aliran darah di pusat persarafan. Meski begitu, tidak ada syarat tertentu untuk kertas yang akan digunakan.

"Kertas putih polos kan, cuma folio. Jadi, itu media yang saya gunakan," kata bertubuh tambun ini.

Berbagai penyakit mulai dari kanker, stroke, hingga HIV pernah Ia tangani. Pasiennya pun datang dari berbagai kalangan usia mulai bayi, anak-anak, orang dewasa, hingga para manula. Pak Harto juga melayani terapi bagi mereka-mereka yang ingin menurunkan berat badan.

"Mau turun berat badan berapa? 15 kilo dalam seminggu juga bisa. Asalkan kuat sakit," canda Pria yang kini berusia 47 tahun ini.

Tak ada aturan khusus bagi pasien selama menjalani terapi sentil kertas ini. Pasien hanya dianjurkan menghindari kacang tanah, jeroan, ketan dan santan karena keempat bahan makanan tadi dapat menyebabkan sumbatan pembuluh darah.

Masalah biaya, Pak Harto tak pernah mematok biaya pada para pasiennya. Ia membebaskan pada para pasiennya, terserah mau memberi berapa, karena niatnya hanya untuk beribadah. Alasan ini juga yang menjadikan Pak Harto rajin mondar-mandir di beberapa tempat praktiknya yang tersebar di Jakarta, Surabaya, dan Madura dalam belasan tahun terakhir. Pak Suharto bahkan pernah membuka tempat praktik di Solo dan Bali, namun terpaksa tutup karena Ia tak sanggup membagi waktu.

Praktek Terapi Sentil Kertas Pak Suharto kini buka dari hari Senin hingga Sabtu dengan lokasi yang berpencar-pencar. Jika ingin merasakan ampuhnya terapi ini, Anda harus menyempatkan diri berkunjung ke salah satu lokasi praktek Pak Suharto. Berikut alamat lokasi praktek beserta nomor telepon klinik terapi sentil kertas Pak Suharto :

Hari Lokasi Praktek
Senin Villa Cinere Mas

Jl. Pluto Raya No. 1, Jakarta Selatan

Telp. 082334118190 / 087882247595 / 08158873138

Selasa & Jumat Klenteng ‘Hong San Ko Tee’

Jl. Cokro Aminoto No. 12, Surabaya

Telp. 0811318739 / 0816535764

Rabu & Sabtu Ruko Inkopal Blok F No. 41 Kelapa Gading

Jl. Raya Boulevard Barat (Depan Matahari), Jakarta Utara

Telp. 0856 4805 6805

Kamis Jl. Sersan Mesrul III-B No. 37 Pamekasan, Madura

Telp. 0817314000

Baca juga:  Bandar Udara Banjarmasin
author
No Response

Leave a reply "Uniknya Terapi Sentil Kertas ala Pak Suharto, Cuma Pakai Media Kertas Putih Polos"