10 Hal yang Anda Dapatkan di Jepang dan Mustahil Anda Peroleh di Amerika

jepang dan amerika serikat - www.beritasatu.com

Amerika Serikat dan Jepang merupakan dua di yang memiliki perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan yang hampir sebanding. Jepang punya Honda, Yamaha, hingga Suzuki, merek otomotif dengan pasar di seluruh . Sementara, Amerika Serikat merupakan pusat industri, hiburan, dan bisnis yang menjadi barometer banyak .

jepang dan amerika serikat - www.beritasatu.com
jepang dan amerika serikat – www.beritasatu.com

 

Namun, di balik perkembangan kedua negara yang sangat pesat, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan atau dapatkan di Jepang, yang mustahil Anda lakukan atau dapatkan ketika di Amerika Serikat. Berikut beberapa di antaranya.

  • Ketika Anda membeli sebuah peralatan elektronik dari suatu toko lokal, pemilik toko akan datang pada hari berikutnya untuk melakukan instalasi tersebut di Anda. Selain itu, mereka juga akan mengajari Anda cara melakukannya. Layanan ini merupakan cara berbisnis toko-toko elektronik kecil di Jepang.
  • Tak cuma barang baru, ketika Anda membeli barang bekas (second), sang penjual juga akan datang ke tempat Anda untuk memasang alat tersebut serta mengajari Anda cara mengoperasikannya (meski Anda sendiri sudah paham).
  • tingkat menengah di Jepang menyediakan sewa laptop dan dehumidifier gratis. Dan ketika Anda menginap lagi dalam beberapa tahun kemudian, pemilik masih tetap mengingat Anda dan akan menawarkan barang yang sama yang Anda butuhkan ketika terakhir kali menginap.
  • Masih seputar layanan hotel, ketika Anda meminta staf untuk menunjukkan tempat makan atau restoran enak, karyawan hotel tersebut tidak hanya memberikan satu nama. Mereka juga akan mengantarkan Anda ke salah satu restoran tersebut keesokan harinya. Selain itu, para karyawan ini juga tidak senang menerima tip dari tamu.
  • Jika Anda mengeluh karena terganggu dengan pengiriman yang hanya sampai di lobby, bukannya di kamar Anda, keesokan harinya pihak kantor pos akan datang ke apartemen Anda untuk meminta maaf.
  • Ketika Anda berlangganan susu kedelai atau tahu setiap minggu, penjual akan mengirimkan barang Anda secara teratur dan bebas ongkos kirim. Jika beruntung, Anda mungkin bisa menerima sebuah tiket gratis untuk melihat geisha menari di sebuah acara di Kyoto.
  • Ketika Anda ingin membereskan atau mendekorasi dapur, kontraktor akan melakukan hal ini hanya dalam waktu satu hari.
  • Ketika Anda kebetulan sedang dirawat di rumah sakit, tak cuma teman dan kerabat yang akan menjenguk Anda. Hampir semua store keeper dan jasa yang pernah Anda kenal juga akan mengunjungi Anda.
  • Anda mungkin hanya berniat memperoleh desain atau gambaran tentang rak kayu ketika Anda pergi membeli dan memotong kayu di sebuah toko kayu. Namun, Anda akan mendapatkan sebuah rak kayu utuh sesuai dengan desain yang Anda inginkan ketika tukang kayu itu mengirimkannya ke rumah Anda.
  • Orang Jepang bersedia mengantarkan tas Anda kembali yang ketinggalan di suatu tempat dengan catatan Anda belum beranjak pergi dari kereta.
Baca juga:  Alamat STT Telkom Bandung