Bandar Udara Di Lampung

Bandar Udara di sebelumnya bernama Bandar Udara Radin Inten . Gubernur meresmikan perubahan nama Bandar Udara Radin Inten menjadi Bandar Udara Radin Inten II Selatan pada tahun 2014 karena alasan-alasan administratif tentang wilayah dimana tersebut berada.

Bandar Udara Inten II Lampung Selatan atau yang akrab juga disebut Branti Airport Lampung merupakan bandar udara yang berlokasi di Jalan Branti Raya, Kecamatan Branti Raya, Natar, sebelah barat laut Bandar Lampung, Kabupaten Lampung Selatan. Bandara ini berada di ketinggian 282 kaki / 86 meter dari permukaan laut.lampung-bandar-udara

Sementara ini Branti Airport Lampung baru melayani rute-rute penerbangan seperti Lampung – Yogyakarta, Yogyakarta – Lampung, Lampung – , – Lampung, Lampung – Palembang, Lampung – Padang, Padang – Lampung, Palembang – Lampung, serta yang terbaru adalah Lampung – Bandung, Bandung – Lampung. Rute-rute tersebut adalah rute penerbangan utama yang dimiliki Branti Airport Lampung karena banyaknya para transmigran yang berasal dari kota-kota di rute tujuan tersebut.

Baca juga:  Keunggulan Ekonomi Indonesia di Tahun 2030, Lewati Jerman dan Inggris!

penumpang Bandar Udara Radin Inten II Lampung Selatan semakin meningkat dari tahun ke tahun. Dari data yang tercatat, angka penumpang di tahun 2010 adalah 732.135 dan meningkat drastis ke angka 1.158.399 di tahun 2013. Pihak PT Angkasa Pura melihat hal ini sebagai sebuah potensi untuk meningkatkan segmen Branti Airport Lampung ke taraf penerbangan .

Hingga saat ini, Branti Airport Lampung memiliki luas area sebesar 200 hektare, dan direncanakan akan diperluas dalam rangka peningkatan segmennya menjadi Bandara Internasional yang kabarnya akan direalisasikan tahun 2017 mendatang.