Jadilah Seorang Nerd, Saran Mark Zuckerberg

Anda yang merasa diri menjadi seorang yang kuper atau kurang pergaulan, semacam nerd (kutu buku) atau geek (maniak dalam satu bidang) tak perlu minder. Bahkan pendiri sekaligus CEO , Mark Zuckerberg, malah menyarankan para orang tua untuk mendorong anak mereka menjadi seorang nerd di sekolah. Dan kini, hashtag #BetheNerd mulai beredar di Twitter.

“Lebih baik mendorong mereka untuk menjadi seorang nerd di sekolah sehingga mereka dapat menjadi penemu yang sukses berikutnya, setidaknya menjadi bagi diri mereka sendiri,” demikian pernyataan Zuckerberg dalam akun Facebook-nya.kutu-buku

“Berbagai hal yang menguntungkan dapat membangun hal-hal pada diri Anda, sehingga tahun ini tantangan pribadi saya adalah untuk melakukan itu,” sambung ayah seorang putri bernama Maxima tersebut. “Ini adalah tantangan intelektual bagi diri saya sendiri. Saya akan melihat ke depan untuk berbagi hal apa yang saya pelajari.”

Pernyataan Zuckerberg itu muncul ketika dirinya mengetahui ada seorang nenek bernama Darlene Hackemer Loretto, yang mendukung cucunya untuk menjadi seorang nerd. “Aku terus mengatakan pada cucu perempuanku jika ia menjadi kutu buku di sekolah, ia dapat menjadi Mark Zuckerberg!” Loretto.

“Terima kasih untuk Facebook,” lanjutnya. “Kini aku sudah kembali bersama dan banyak teman-teman lama.”

Berbagai komentar langsung bermunculan menanggapi postingan Loretto. “Cara berpikir seorang wanita adalah menikah dengan pria kaya,” tulis seorang netizen. “Aku belajar memperbaiki dan membangun game dan . Meski awalnya aku tidak tahu, tetapi aku tidak pernah menyerah,” sahut netizen yang lain.

Baca juga:  Arti, Fungsi, Macam, dan Sistematika Laporan