Kecantikannya Diakui Dunia, Siapa Saja Penyanyi Korea Selatan yang Punya Paras Tercantik?

Penyanyi Korea Selatan - lifestyle.okezone.com
Penyanyi Korea Selatan - lifestyle.okezone.com

Saat mendengar nama Korea Selatan, mungkin sebagian besar orang Indonesia akan langsung berpikir tentang operasi plastik. Sebenarnya hal itu wajar, mengingat orang yang melakukan operasi plastik di Korea jumlahnya sangat banyak. Bahkan operasi plastik sudah menjadi hal yang membudaya di Korea.

Orang Korea menganggap kesempurnaan fisik lebih penting dibanding talenta. Beberapa orang Korea yang diwawancarai mengatakan bahwa jika seorang artis itu punya penampilan cantik atau ganteng dan kebetulan dia juga seorang pekerja keras, maka orang-orang tidak akan melihat si artis dari kemampuannya. Orang-orang cenderung hanya senang melihat wajah si artis yang cantik atau ganteng.

Penyanyi Korea Selatan - joshuaongys.com
Penyanyi Korea Selatan – joshuaongys.com

Menurut beberapa responden, orang yang berbakat tapi tidak punya penampilan menarik akan kalah dengan orang yang berbakat plus tampil menarik. Orang-orang Korea juga tidak mempermasalahkan kalau mereka tampak menarik karena hasil bantuan operasi plastik. Kendati masyarakatnya banyak yang melakukan operasi plastik, nyatanya masih ada warga Korea yang berpikir dua kali untuk menjalani prosedur operasi plastik. Alasannya adalah karena operasi plastik masih dianggap sebagai sesuatu yang sifatnya menjadi jalan pintas. Anehnya, tetap masih ada juga yang sinis pada mereka yang melakukan operasi plastik.

Menurut orang-orang Korea, operasi plastik adalah pilihan pribadi seseorang. Jadi, siapapun tidak boleh melarang atau menahannya. Karena semua itu sudah menjadi keputusan seseorang yang ingin melakukan operasi plastik. Fakta bahwa operasi plastik itu sudah membudaya di Korea sangat disadari oleh warganya. Namun, menurut mereka cara media luar memberitakan hal ini cukup mengecewakan. Orang Korea menganggap bahwa berita yang disampaikan media asing terlalu memandang negatif operasi plastik yang dijalani warga Korea Selatan.

Sebagian orang Korea merasa bahwa perlakuan yang diterima orang bisa berbeda tergantung dari penampilannya. Orang lain cenderung akan lebih santun jika sedang berhadapan dengan orang yang cantik atau tampan. Maka tidak heran jika banyak yang ingin menjadi lebih tampan untuk mendapatkan perhatian lebih.

Saat ditanya, “Kira-kira kenapa sih banyak orang yang ingin operasi plastik?” seorang responden menjawab, “Semuanya gara-gara televisi. Televisi lah yang mengatakan jika cantik itu yang punya wajah kecil, yang kulitnya mulus, yang hidungnya mancung, dan sebagainya,” dan semua jadi ingin seperti itu. Jadi televisi lah yang menjadi penyebab diberlakukannya kecantikan ala boneka di Korea.

Jika di beberapa operasi plastik dianggap memalukan dan dianggap sebagai suatu hal yang palsu. Tetapi di Korea, melakukan operasi plastik dipandang sebagai ‘memperbaiki diri’, Inilah sebabnya mengapa orang Korea dapat bersikap kritis terhadap penampilan orang lain. Karena Anda secara teoritis dapat melakukan sesuatu tentang itu, itu dilihat sebagai ‘kesalahan Anda’, dan bukan bagian dari sebuah kritikan.

Sebagian besar bintang K-pop melakukan operasi plastik. Meskipun mereka tidak perlu menyiarkannya, namun mereka pasti tidak menyembunyikannya. Bahkan saking banyaknya melakukan operasi plastik, keluarga pun tidak mengenalinya.

Penyanyi Korea Selatan - lifestyle.okezone.com
Penyanyi Korea Selatan – lifestyle.okezone.com

Sederet Penyanyi Korea Berwajah Paling Cantik dan Natural

Kalau para artis KPop dan selebriti lainnya banyak yang mengelak jika ditanya mengenai perubahan wajah mereka, beberapa di antara mereka malah secara terang-terangan menyatakan melakukan operasi plastik. Namun, sederetan penyanyi Korea berikut ini dianggap memiliki wajah tercantik tanpa operasi plastik. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya yang kami kutip dari beberapa sumber terpercaya.

YoonA SNSD
Girl group SNSD atau dikenal juga dengan Girls Generation memiliki Sembilan yang sangat cantik. Namun, salah satu yang dikenal kecantikan alaminya adalah YoonA SNSD. Member yang juga aktif sebagai aktris drama ini memiliki wajah imut nan polos yang begitu dikagumi.

Bae Suzy
Mantan kekasih Lee Min Ho ini memang dikenal memiliki kecantikan yang sempurna. Kulitnya indah dan parasnya jelita. Mantan member girl group Miss A ini pun dikenal sebagai aktris yang laris membintangi drama.

Tzuyu Twice
Anggota termuda dari girlband Twice ini didapuk menjadi penyanyi wanita paling tercantik saat ini, dengan 13 suara. Sejak awal debut, Tzuyu memang sudah menjadi pusat perhatian berkat aura manis dan wajahnya yang sempurna.

Irene Red Velvet
Selanjutnya untuk penyanyi wanita tercantik diisi oleh pemimpin dari girlband Red Velvet, yaitu Irene. Sama seperti Tzuyu, saat awal debutnya, Irene pun sukses menarik perhatian publik Korea Selatan, berkat wajahnya yang sempurna. Bahkan, Irene juga dipuji karena terlihat lebih muda dari usia sebenarnya yang kini hampir memasuki usia 30 tahun di usia Korea. Meskipun, Irene disebut cantik, tetapi ia selalu dikritik berkali-kali karena selalu tampak lelah, dingin, dan tidak ramah.

Sana Twice
Satu lagi anggota dari girlband Twice yang sukses masuk daftar penyanyi wanita tercantik, ia adalah Sana. Sebagai salah satu personel Twice yang berasal dari negara yang berbeda, yaitu Jepang. Maka dari itu wajah Sana disebut-sebut memiliki aura yang berbeda sekaligus menawan.

Jang Wonyoung IZ*ONE
Penyanyi tercantik selanjutnya adalah salah satu anggota dari girlband pendatang baru IZ*ONE, ia adalah Jang Wonyoung. Wonyoung didapuk madi pusat visual dari girlband bentukan ajang pencarian bakat Produce 48 ini. Selama kompetisi berlangsung, kecantikannya sukses mencuri perhatian para pemirsa. Gadis kelahiran 2004 ini juga memiliki tinggi yang mengesankan, yaitu 1,69 meter.

Jennie Blackpink
Pesona Jennie Blackpink memang tidak bisa dipungkiri, memiliki wajah yang khas dengan fitur wajah menawan ternyata membuat Jennie didapuk menjadi salah satu penyanyi wanita tercantik saat ini. Selain memiliki wajah menawan, Jennie dikenal memiliki segudang bakat yang memuaskan dan selalu sukses menarik perhatian.

Jisoo Blackpink
Satu lagi anggota Blackpink yang menjadi penyanyi wanita tercantik, ia adalah Jisoo. Personel tertua di Blackpink ini disebut memiliki senyum yang mematikan. Terlebih, Jisoo merupakan salah satu anggota Blackpink yang seringkali menampilkan tingkah imut.

Baca juga:  Tinggal di Korea Selatan dan Jepang, Mana yang Dipilih?