Sejarah Virus Komputer

Virus komputer adalah permasalahan yang menjadi momok bagi para pengguna teknologi komputer. Bagaimana tidak, ketika komputer dan gadget kita terinfeksi virus komputer, program-program di dalam komputer dapat terkacaukan hingga berakibat hilangnya data-data serta penting.

Namun seiring perkembangan di teknologi, lambat laun permasalahan ini dapat terpecahkan. Beragam antivirus dan program-program yang dapat memulihkan data-data yang terinfeksi virus sudah dapat kita peroleh salah satunya dengan cara mengunduhnya secara bebas di internet.virus-komputer

Berbicara tentang virus komputer, sudah tahukah anda tentang virus komputer ini?

Virus komputer ternyata berawal dari sebuah permainan bernama Core War yang diciptakan dan dimainkan oleh para ilmuwan di AT & T Bell Laboratory yang merupakan laboraturium komputer raksasa di dunia pada tahun 1960.

Baca juga:  Profil dan Biaya Bimbingan Belajar Villa Merah Jakarta

Permainan Core War atau dalam Indonesia bermakna perang program ini dibuat dengan cara membuat suatu program untuk menyerang program yang lain. Program ini juga mampu memperbaiki dan memusnahkan. Pemenang dalam permainan Core War ini adalah yang memiliki sisa program paling banyak dalam jangka waktu yang ditentukan.

Seorang Ilmuwan bernaa Frederick B. Cohen pada tahun 1983 kemudian berhasil menemukan sebuah program yang berfungsi untuk membuat pertahanan dari serangan-serangan program, berangkat dari Core War yang diciptakan oleh para ilmuwan AT & T Bell Laboratory.

Sayangnnya, seiring perkembangannya, program pertahanan yang diciptakan oleh Frederick B. Cohen inilah yang justru menjadi awal mula lahirnya virus komputer. Program-program yang dimaksudkan untuk memberikan sifat pertahanan pada komputer kemudian dimodifikasi oleh banyak pihak dan bertransformasi menjadi virus komputer.

Baca juga:  Akankah Amerika Serikat Tetap Menjadi Negara Super Power?

Itulah sekilas tentang Sejarah Virus Komputer.

Ilmu pengetahuan adalah senjata yang baik bagi manusia. Ia dapat berfungsi sebagai pertahanan dan menyelamatkan kehidupan apabila penggunanya bijak. Sebaliknya, ilmu pengetahuan juga dapat mendatangkan sebuah bencana apabila penggunanya tidak mampu mengendalikan diri.

Semoga bermanfaat.