Tempat Pariwisata Di Medan

Medan adalah salah satu besar di yang terletak di Provinsi Sumatera Utara, .

Kota Medan terkenal sebagai pintu masuk perdagangan dan dari -negara Asia Tenggara dan beberapa Asia lainnya seperti India, China, dan juga Timur Tengah seperti Arab, Mesir, dan Persia. Karena faktor ini, tak heran jika Medan dikenal sebagai salah satu kota di Indonesia yang multietnis dengan beragam asimilasi yang unik terbingkai dalam keharmonisan kehidupan di Kota Medan.museum-sumatera-utara-medan

Kota Medan juga menyimpan sejarah Kolonial yang masih melekat dalam beberapa arsitektur di jalan-jalan utama di Medan sebagai peninggalan dari masa penjajahan Belanda di Indonesia.

Berwisata ke Medan boleh jadi akan menjadi waktu liburan yang seakan tak ada habisnya.

Beraneka ragam tempat pariwisata di Medan seperti wisata alam, wisata kuliner, wisata sejarah, wisata budaya, dan wisata belanja telah menanti kunjungan anda para wisatawan juga wisatawan internasional.

Medan tak cuma punya Danau Toba untuk dibanggakan. Masih ada puluhan bahkan ratusan tempat pariwisata di Medan yang siap memberikan pengalaman tak terlupakan untuk anda para travelers.

Apa saja sih yang bisa kita kunjungi selama berada di Medan? Ini dia beberapa ulasan kami tentang Tempat Pariwisata di Medan yang wajib anda kunjungi selama berlibur di kota Medan.

Baca juga:  Hikmah dan Doa Sahur Puasa Ramadhan

Istana Maimun

Istana ini merupakan salah satu tempat yang ikonik di Medan. Istana Maimun adalah peninggalan Kesultanan Deli yang dibangun oleh Sultan Ar Rasyid tahun 1888. Pada masa lalu menurut Sejarah Kesultanan Deli, Istana Maimun adalah jendela untuk masuk kemasa kejayaan kerajaan Deli.

Kampung Keling ( Little India)

Kampung Keling atau yang memiliki nama populer Little India adalah salah satu potret asimiliasi budaya di medan yang unik. Kampung ini ditinggali oleh penduduk dari suku bangsa India yang berhijrah ke Medan sejak berabad lalu. Uniknya, di Kampung Keling masih memegang teguh tradisi dan kebudayaan India seperti pemakaian kain sari dalam keseharian oleh perempuan-perempuan keturunan India yang tinggal di kampung ini. Anda juga bisa berwisata belanja dengan membeli kain-kain dan accessories khas india seperti kain sari, mehindi, henna, dan dupa wangi khas india.

Taman Buaya Asam Kumbang

Buaya asam kumbang sebagai salah satu satwa langka yang dilindungi di Indonesia dirawat secara baik di kebun binatang Medan. Taman ini merupakan taman terbesar di Indonesia yang menjadi habitat buaya asam kumbang hingga saat ini. Taman ini terletak di daerah Asam Kumbang, sekitar 5km dari pusat kota.

Baca juga:  Profil dan Biaya Bimbingan Belajar Villa Merah Jakarta

Museum Sumatera Utara

Untuk anda para pecinta wisata sejarah dan budaya, Museum Sumatera Utara tidak boleh anda lewatkan selama kunjungan anda ke Medan. Museum ini menyimpan berbagai diorama seni dan budaya khas Sumatera Utara yang diharapkan dapat menumbuhkan semangat kecintaan generasi muda terhadap budaya tradisional Indonesia.

Danau Siombak

Danau ini adalah sebuah danau buatan dengan luas sekitar 40 hektare, Diameter sekitar 1000 meter ,dan kedalaman kurang lebih 12 meter. Danau ini terletak di Kelurahan Paya Pasir, Medan Marelan, Medan, Sumatera Utara.

Hutta Sialagan

Hutta Sialagan adalah sebuah kampung adat yang dijaga kelestariannya hingga kini. Ketika anda memasuki kampung ini, anda akan melihat pemandangan jajaran rumah-rumah adat Batak yang bernama Bolon dan Sopo. Beberapa benda peninggalan prasejarah juga masih ada di kampung ini. Salah satu yang unik adalah Batu Parsidangan yang berbentuk seperti meja dan kursi dari batu. Tempat ini konon adalah sebuah tempat untuk menyelesaikan masalah adat di kampung-kampung Tanah Batak masa lampau.

Bukit Lawang

Bukit Lawang adalah sebuah tempat konservasi alam yang difungsikan sebagai habitat salah satu spesies primata yang dilundungi yaitu Orangutan. Di tempat ini hidup sekitar 500 orang utan yang dipelihara dengan sangat baik oleh pihak balai konservasi Bukit Lawang.

Baca juga:  Mengenal Outboard Motor Yamaha F60 atau Yamaha 40 HP

Danau Toba

Semua orang tentu sudah mengetahui keindahan Danau alami yang menjadi maskot utama dari Provinsi Sumatera Utara ini. Danau Toba terletak di sebuah pulau vulkanik yang bernama Pulau Samosir. Danau Toba merupakan danau terbesar di Asia Tenggara dengan luas yang membentang sebesar 100x30Km.

Air Terjun Janji

Air Terjun Janji berlokasi di di dekat Danau Toba, Kabupaten Samosir, Pulau Samosir, Sumatera Utara.

Aneka Wisata Kuliner Di Medan

Wisata kuliner di Medan sudah terkenal kelezatannya di seluruh penjuru Tanah Air. Sebut saja kwetiau medan dan Durian Medan yang populer di seantero negeri, bahkan hingga ke mancanegara. Selagi kunjungan anda ke Medan, jangan sampai lewatkan kesempatan berwisata kuliner menikmati kelezatan citarasa khas medan dan beberapa masakan hasil dari asimiliasi budaya di Medan seperti, Kari India, Bakwan Medan, dan aneka masakan peranakan lainnya. Selain itu, Medan juga memiliki kuliner aslinya yang sayang untuk anda lewatkan, seperti bika ambon, mie sop medan, soto medan, juga berbagai olahan durian medan yang sangat lezat.