The Blade 3D: Mobil Semi-custom Hasil Teknologi Cetak 3D

Metode tradisional untuk membuat sebuah mobil menyia-nyiakan banyak materi dan energi. Pencetakan 3D menawarkan tingkat kostumasi yang lebih luas, dipadu dengan kemampuan membuat bagian-bagian yang rumit dengan mudah. Tim dari divergen Microfactories menggunakan kemampuan 3D printing untuk membantu membuat sebuah mobil dan bukan sembarang mobil, tapi mobil super!

Sebuah mobil super, mobil sport high-end untuk mereka yang mengutamakan kecepatan dan kekuatan. Diproduksi oleh perusahaan seperti Bugatti, Lamborghini, Porsche, McLaren, dan Koenigsegg. Ini adalah mobil yang menghiasi pikiran dan fantasi remaja laki-laki yang ingin diwujudkan saat mereka telah dewasa nanti. Salah satu faktor yang paling penting dari sebuah mobil super adalah kekuatan rasio. Mobil-mobil ini dilucuti dari segala sesuatu yang tidak diperlukan dan membebaninya agar mendapat bobot seringan mungkin.

Baca juga:  Arti Torsi dalam Konsep Fisika dan Mesin Kendaraan

blade3dmobil

The divergen Microfactories Blade dibenderol £ 1.500 Рhampir sepertiga harga Tesla Model S Рdan dapat melajut lebih kencang dari McLaren P1. Mobil ini memiliki upside tambahan yang berarti berarti mobil ini lebih efisien dalam bahan bakar. Divergen Microfactories mengklaim mobil akan menghasilkan separuh emisi mobil standar.

Untuk menghasilkan Blade, divergen Microfactories mengambil pendekatan dan cara baru. Mereka menggunakan pencetakan 3D untuk menciptakan bagian-bagian yang mereka sebut dengan Nodes. Ini mirip dengan lugs yang digunakan dalam pembuatan sepeda. Node ini memberikan sudut yang tepat, poin lampiran, dan komponen struktural untuk frame. Node dicetak dari aluminium dan kemudian digabungkan menggunakan pipa serat karbon. Hal ini menciptakan kerangka yang sangat kuat tapi ringan untuk ukuran berat sebuah mobil. Jika tim ingin mengubah aspek dari mobil, mereka tidak perlu untuk membuat sebuah kerangka yang baru sama sekali. Mereka hanya tiggal mencetak node baru dan mengganti bagian yang terkena tabung.Blade-3D-mobil

Baca juga:  Amankan Smartphone dengan Manfaat Xiaomi Account

Sebenarnya pencemaran lingkungan yang lebih besar bukan hanya timbul dari emisi pembuangan mobil, namun juga saat pembuatan mobil pertam. Salah satu pendapat yang sering muncul bahwa mobil listrik emiliki dampak lingkungan yang yang lebih kecil daripada mobil berbahan bakar gas atau mobil tradisional. Dengan membuat bagian-bagian yang kecil dan ringan di “microfactories” dan kemudian menggunakan materi dari serat karbon, tim divergen Microfactories mengatakan bahwa mereka akan dapat menghasilkan mobil dengan sepertiga dari dampak lingkungan yang disebabkan pembuatan mobil listrik.

Microfactories akan memperkenalkan Blade untuk pertama kalinya kepada publik hari ini di O’Reilly Solid Con. Jika Anda menghadiri acara tersebut, Anda dapat mendengar lebih banyak tentang proyek dari perusahaan, tulis pendiri dan CEO, Kevin Czinger, dalam Keynote-nya.

Baca juga:  Ini Kelemahan Vacuum Cleaner Jaco Ez Hoover