Villa Tamara, Perumahan Elit di Tengah Kota Samarinda

villa tamara - www.villa.id

Samarinda merupakan salah satu besar yang ada di Pulau Kalimantan. Berstatus sebagai ibukota Provinsi Kalimantan Timur, Samarinda berkembang menjadi metropolitan yang dihuni banyak penduduk.

villa tamara - www.villa.id
villa tamara – www.villa.id

 

Seperti kota metropolitan lainnya di , Samarinda juga memiliki banyak perumahan penduduk, mulai yang sederhana hingga kawasan yang terbilang mewah atau elit. Dan, salah satu perumahan elit di kota berjuluk Kota Tepian itu adalah Villa Tamara.

Villa Tamara Samarinda merupakan salah satu perumahan elit (real estate) yang berada di tengah pusat Kota Samarinda, Kalimantan Timur. Lokasi perumahan ini berada di Jalan A.Wahab Syahrani, Samarinda Ulu. Dari bandara, perumahan ini bisa ditempuh dalam waktu 20 menit berkendara.

Kabarnya, Villa Tamara Samarinda merupakan buah tangan dari Ipong Muchlissoni yang pernah menjabat anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur selama dua periode (1999-2004 dan 2004-2009). Saat itu, Villa Tamara dibangun di atas lahan resapan air. Kemudian, lahan tersebut disulap menjadi sebuah pemukiman elit di tengah kumuhnya Kota Samarinda.

Perumahan Villa Samarinda ini sendiri dibangun oleh jasa kontraktor PT Kaltim Ciptayasa pada tahun 2008 silam. Kini, Villa Tamara dikembangkan oleh PT Diyatama Persada Raya.

Adapun arsitektur unit-unit rumah di Villa Tamara dirancang dan disesuaikan sesuai kebutuhan konsumen, sehingga cocok untuk tempat tinggal, gudang, , klinik, hingga retail.  Karena itu, tak heran jika di komplek ini banyak ditemukan , sebut saja PT Anugrah Daya Bersama yang menjadi Komite Tetap Pemberdayaan Asosiasi/Himpunan Kadin Kaltim dan dealer resmi Yamaha atas nama Java Motor.

Sementara dari sisi keamanan, Villa Tamara menerapkan sistem pengamanan satu pintu. Hal ini untuk menjamin keamanan yang memiliki properti di komplek ini.

Selain itu, pemukiman ini juga memiliki fasilitas publik yang mewah yang bisa dinikmati siapa pun. Di antaranya lapangan golf di Driving Range, serta kolam renang yang berada di Club House Villa Tamara. Khusus untuk kolam renang, fasilitas ini buka setiap hari mulai pukul 08.15 WITA hingga pukul 18.00 WITA, dengan harga tiket masuk Rp20 ribu untuk weekday dan Rp25 ribu untuk weekend.

Baca juga:  Arti dan Hubungan Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme