Wisma Jerman, Pusat Belajar Bahasa, Budaya, dan Ekonomi Jerman di Surabaya

Wisma Jerman adalah sebuah pusat pendidikan bahasa, , dan Ekonomi Jerman yang terbentuk atas lisensi dari  Goethe Institut serta EKONID (Organisasi Industri dan Perdagangan Jerman-) dan berlokasi di Kota Surabaya, Jawa Timur. Wisma Jerman di Surabaya ini menyajikan Perpustakaan, Galeri, dan Learning Space di dalamnya.wisma-jerman-surabaya

Wisma Jerman  

Jl. Taman A.I.S Nasution No. 15, Genteng, Surabaya, Jawa Timur

Telp. 031 – 5343735

Fax. 031 – 5319507

Email : [email protected]

Facebook : www.facebook.com/Wisma.Jerman  

Twitter : @WismaJerman  

 

Wisma Jerman yang didirikan pada tahun 2011 ini telah menjadi yayasan berbadan Indonesia satu-satunya yang menjalin kerjasama dengan kamar dagang dan industri (kadin) dan Goethe Institut, serta mendapat dukungan langsung dari Kedutaan Republik Federal Jerman.

Dalam operasionalnya, Wisma Jerman sehari-harinya menawarkan kursus dengan fokus konten yang spesifik. Kursus ini diperuntukkan bagi kelompok khusus semacam , ataupun juga pelatihan keterampilan untuk individu. Bagi Anda yang tertarik untuk mengikuti kursus Bahasa Jerman dapat mendaftar di Wisma Jerman Surabaya pada bagian Sekretariat Kursus Bahasa yang buka pada hari dan jam berikut :

Sekretariat Kursus Bahasa Wisma Jerman

Operasional Aktif :

Senin – Jumat, 09.00 – 18.00 WIB
Sabtu (kedua setiap bulannya), 09.00 – 15.00 WIB

Sekretariat kursus bahasa Wisma Jerman akan dengan senang hati membantu Anda untuk memperdalam kemampuan berbahasa Jerman dengan mengikuti kursus atau menempuh ujian. Ujian Bahasa Jerman yang diujikan di Wisma Jerman ini telah disesuaikan dengan Kerangka Acuan Bersama Eropa untuk Bahasa Jerman mulai dari A1 hingga C1. Nantinya, Anda akan menerima sertifikat yang diakui secara internasional setelah menempuh ujian tersebut.

Di akhir 2013, Wisma Jerman memperbarui perpustakaannya dengan dilengkapi Info point Jerman yang terintegrasi. Di sini, Anda bisa menemukan berbagai informasi tentang Jerman serta beberapa belajar yang biasa digunakan oleh siswa-siswa lain.

Perpustakaan Wisma Jerman

Operasional Aktif :

Senin – Kamis, 12.00 – 18.00 WIB
Jumat, 11.00 – 18.00 WIB
Sabtu, 09.00 – 15.00 WIB

Di sudut perpustakaan disediakan televisi dengan channel TV Jerman (Deutsche-Welle), berbagai koleksi film Jerman, serta musik dan sastra kontemporer Jerman. Info point ini juga akan memberi informasi secara rutin seputar saran-saran praktis dari alumni untuk tinggal dan bekerja di Jerman.

Baca juga:  Pengertian, Ciri, Unsur, dan Contoh Hikayat