Yang Unik dari Steve Jobs, Punya Mobil Tanpa Plat Nomor

steve jobs - en.yibada.com

Siapa yang tidak mengenal Steve Jobs? Pria yang memiliki nama lengkap Steven Paul Jobs itu dikenal sebagai tokoh dan pendiri, ketua, sekaligus mantan CEO Inc. Steve Jobs juga pernah menjabat sebagai pejabat eksekutif Pixar Animation Studios dan menjadi anggota dewan direktur The Walt Disney Company pada tahun 2006 usai Pixar diambil alih oleh Disney.

steve jobs - en.yibada.com
steve jobs – en.yibada.com

 

Pria yang meninggal dunia pada tahun 2011 itu memang menjadi sosok yang di dunia. Penemuannya tentang komputer pribadi pertama yang sukses secara komersial, Apple II, menjadi titik tolak nama Jobs dikenal oleh publik dunia. Jobs pun dikenal sebagai seorang visioner, perintis, dan jenius dalam bidang bisnis, inovasi, dan . Pria kelahiran San Francisco ini pun berhasil mengubah wajah dunia modern, merevolusi enam industri yang berbeda, dan contoh bagus bagi semua kepala eksekutif.

Namun, di balik sosoknya yang revolusioner dan cerdas, ternyata Jobs menyimpan beberapa hal unik semasa hidupnya. Salah satunya mengendarai mobil pribadi tanpa plat nomor. Pertanyaannya, bagaimana hal itu mungkin dan apakah ia tidak ditilang oleh kepolisian?

Jobs ternyata menggunakan cara yang sederhana, namun sedikit licik, untuk mengelabui kepolisian. Ia memperdagangkan mobil sedan Mercedes SL55 AMG berwarna perak miliknya setiap enam bulan sekali dan Jobs mendapatkan mobil baru yang identik. Jobs membuat kesepakatan dengan perusahaan leasing untuk jual beli mobilnya setiap enam bulan sekali.

mobil-stevejobs-apple
Mercedes SL55 AMG, terparkir di Apple campus milik Steve Jobs

Aturan di California sendiri memungkinkan pemilik mobil untuk berkendara hingga enam bulan untuk membuat plat. Karena itu, Jobs pun bisa melenggang bebas dengan mobil tanpa plat nomor.

Meski agak curang, namun apa yang ditunjukkan Steve Jobs ini sedikit banyak memberikan gambaran bagaimana pria ini berpikir dan bertindak. Steve Jobs memberikan pelajaran bahwa seseorang harus bergairah terhadap hal-hal apa saja yang mereka lakukan. Selain itu, seseorang juga harus tetap mengejar mimpi mereka meski banyak rintangan yang menghadang.

Jobs juga mengajarkan bahwa memiliki sedikit uang bukan kendala yang nyata jika orang mau tetap berusaha dan mencintai apa yang mereka kerjakan. Di samping itu, kita juga harus melihat luar dengan derajat dan kualifikasi yang profesional

Baca juga:  Mengenal Outboard Motor Yamaha F60 atau Yamaha 40 HP