Stylish, Penampakan Seragam Baru Awak Kabin Hainan Airlines

Seragam memang satu hal penting yang menjadi identitas untuk menjaga citra . Maka dari itu penentuan desain dan seragam karyawan maupun staf pada sebuah menjadi penting untuk diperhatikan.

Seragam Baru Awak Kabin Hainan Airlines - www.cnnindonesia.com

Seragam Baru Awak Kabin Hainan Airlines - www.cnnindonesia.com

Desain seragam terbaru pada sebuah maskapai di China telah mencuri perhatian . Desain yang bisa dibilang begitu ‘boom’ dan unik membuat yang melihatnya berdecak kagum, ini sebuah pertunjukan fashion show atau awak kabin maskapai .

Tak dapat dipungkiri jika penampilan para pramugari atau awak kabin kerap menyita perhatian para penumpangnya, mulai dari penggunaan makeup yang cantik hingga seragam yang unik dan modis. Bisa jadi kru pesawat memiliki tampilan yang lebih modis dibanding dengan penumpangnya. Terlebih pada rute penerbangan Internasional.

Baca juga:  Spesifikasi dan Harga Mesin Penggerak Honda GX390

Sebuah maskapai penerbangan di China, Hainan Airlines telah memperkenalkan desain seragam yang stylish untuk pramugara dan pramugarinya. Dalam sekejap, seragam tersebut terlihat seperti kostum yang dikenakan saat pertunjukan fashion show, tapi ternyata bukan.

Seragam yang merupakan hasil kerjasama antara Hainan Airlines dengan desainer ternama Laurence Xu ini terinspirasi oleh Cheongsam, pakaian tradisional China yang memiliki motif khas oriental, seperti lukisan awan, floral, dedaunan, lautan berwarna biru yang sedikit diberi sentuhan merah. Serta hadir pula binatang mitologi yang dikenal oleh masyarakat China, burung Roc, yang menyimbolkan kekuatan. Mereka memanfaatkan event Paris Couture Week 4 Juli lalu, sebagai momen untuk memperkenalkan seragam sensasional tersebut.

Baca juga:  Sejarah dan Arti Lambang Suzuki

"Kerjasama antara Hainan Airlines dan Lawrence Xu adalah langkah terdepan dalam menaikkan lagi industri di China. Kami tidak hanya membuat dan memperkenalkan seragam baru tapi juga menunjukkan citra internasional maskapai kami. Terutama pada perjalanan Internasional, kami ingin penumpang kami tahu bahwa China adalah yang modern dan trendy," kata Xu Fei, brand direktur Hainan Airlines.

Seragam pramugari dan pramugara ini dianggap unik karena memadukan kombinasi antara gaya busana Barat dengan elemen-elemen seni tradisional China sehingga memunculkan kesan kontemporer yang makin membuatnya terlihat stylish. Misalnya pada seragam khusus pramugari yang menggunakan gaun tradisional Cheongsam yang didesain dengan siluet pas badan dengan warna dasar putih, rok pensil yang dipadukan dengan blazer yang memiliki kerah tinggi, juga dilengkapi dengan aksesoris berupa cape atau topi baret. Sementara, untuk seragam khusus pramugara merupakan kombinasi gaya Eropa dan Asia yang sangat kental terlihat dari blus Cheongsam dengan didominasi warna abu-abu yang dipadukan dengan setelan jas dan mantel panjang.

Baca juga:  Melawan Gerakan Anti Islam, Mahasiswa Muslim di Michigan Gelar Salat Berjamaah

Keunikan seragam yang bernuansa abu-abu putih ini telah menjadi perbincangan hangat di sosial media. Kebanyakan netizen mengagumi hasil desain avant-garde yang ditampilkan dalam seragam tersebut. Dengan mengutip dari Next Shark, Hainan Airlines dalam pernyataan resminya menuliskan, dengan seragam yang memiliki panjang lengan ¾ ini menunjukkan kesederhanaan dan kerendahan hati juga tingginya kompetensi awak kabin.

author
No Response

Leave a reply "Stylish, Penampakan Seragam Baru Awak Kabin Hainan Airlines"